Ridwan Kamil Raih Penghargaan atas Kinerjanya Sukses Entaskan Desa Tertinggal dan Sangat Tertinggal di Jabar

- 20 Oktober 2022, 10:15 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. /Adpim Jabar/

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meraih penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) berkat kerja kerasnya mengentaskan desa tertinggal dan sangat tertinggal di Jabar.

Kemendes PDTT menilai Ridwan Kamil patut menerima penghargaan ini karena telah sukses menjalankan komitmennya dalam mendorong dan mewujudkan percepatan pembangunan desa di Jabar.

Penghargaan diterima langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum pada Acara Gala Dinner Teknologi Tepat Guna (TTG) Nusantara XXIII Tahun 2022 di Pendopo Bupati Cirebon, Kota Cirebon, Selasa 18 Oktober 2022 malam.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Akan Dibangun Universitas Kelas Dunia di Bandung Hasil Kerja Sama dengan Inggris

Selain Ridwan Kamil, sejumlah Bupati/Wali Kota, Kepala Desa, para inovator pengembang TTG, pihak swasta, hingga media juga mendapat penghargaan langsung dari Kemendes PDTT terkait dukungan terhadap percepatan pembangunan desa.

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar mengucapkan selamat untuk Provinsi Jabar yang berhasil mengentaskan desa tertinggal dan sangat tertinggal, sehingga saat ini di Jabar hanya terdapat desa yang berstatus berkembang, maju, dan mandiri.

"Ini akan berkonsekuensi kepada pendanaan yang meningkat seiring meningkatnya status desa," kata Abdul Halim Iskandar.

Menurut Abdul Halim, banyak persepsi yang menyatakan jika desa berstatus mandiri atau maju, maka akan berkurang pendanaannya.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Hari Kedua Babak 32 Besar Denmark Open 2022, 4 Wakil Indonesia Susul ke Babak 16 Besar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x