Dibeberkan Ridwan Kamil, Ternyata Ini Tantangan Terbesar Pemerintah Bangun IKN

- 25 Oktober 2022, 20:50 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil /HUMAS JABAR


PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengungkap tantangan terbesar yang bakal dihadapi dalam menyukseskan pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) secara menyeluruh.

Meski demikian, Ridwan Kamil menyatakan dirinya siap mendukung penuh menghadirkan solusi dari tantangan terbesar ini guna menyukseskan pembangunan IKN sesuai yang diharapkan.

"Ridwan Kamil pendukung IKN dari dulu. Dengan mendukung saya selalu menjabarkan tantangan-tantangannya, tapi jangan disalahartikan sebagai mengkritik, justru tantangannya itu harus dibantu," ucapnya di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 24 Oktober 2022.

Baca Juga: Bertemu di Jakarta, Presiden Jokowi Sambut Baik Strategi Tony Blair untuk Promosikan IKN

Ridwan Kamil menyebut, salah satu tantangan terbesar dalam pembangunan IKN adalah membawa populasi masyarakat sipil atau non-ASN untuk tinggal di sana, tepatnya di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Tantangan terbesarnya adalah banyak ibu kota negara tidak berhasil karena tidak mampu membawa populasi non-ASN," sebutnya.

Untuk itu, sebagai bentuk dukungan kesuksesan pembangunan IKN, Kang Emil akan mengajak pengusaha Jabar untuk berinvestasi di IKN.

Baca Juga: Perubahan Peradaban Indonesia, Jokowi: IKN Nusantara Kota Pintar Berbasis Hutan

Bahkan orang nomor satu di Jabar itu mengaku sudah menemui beberapa pengusaha untuk menawarkan mereka agar berinvestasi di Nusantara.

"Jabar akan mendukung IKN dengan mengajak, yang pertama, pengusaha Jabar untuk berinvestasi di IKN, di antaranya pengusaha kuliner," ungkapnya.

Selain itu, ia juga akan mengajak pengusaha infrastruktur Jabar untuk meramaikan sektor konstruksi di IKN.

Baca Juga: Jokowi Beberkan Wujud Spesial IKN Berkonsep Kota Pintar: Pejalan Kaki Dihargai, Kemana-mana Cukup 10 Menit

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x