Bertemu di Jakarta, Presiden Jokowi Sambut Baik Strategi Tony Blair untuk Promosikan IKN

- 20 Oktober 2022, 09:45 WIB
Presiden Jokowi terima Tony Blair di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (19/10/2022)
Presiden Jokowi terima Tony Blair di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (19/10/2022) /Muchlis Jr/BPMI Setpres

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik strategi mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair untuk bantu mempromosikan Ibu Kota Nusantara (IKN) hingga ke dunia internasional.

Kesediaan Tony Blair untuk turut mempromosikan IKN ini disampaikannya kepada Presiden Jokowi saat pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2022.

Pertemuan Tony Blair yang juga sebagai Dewan Penasehat IKN dengan Presiden Jokowi tersebut didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Usai mendampingi Jokowi, Menko Marves menjelaskan, pertemuan tersebut membahas mengenai perencanaan pemindahan ibu kota baru ke Nusantara.

Baca Juga: Perubahan Peradaban Indonesia, Jokowi: IKN Nusantara Kota Pintar Berbasis Hutan

Presiden meminta Tony Blair turut serta dalam agenda tersebut dengan membantu mempromosikan IKN ke dunia internasional.

“Presiden minta Tony Blair, dan Tony Blair kebetulan menawarkan diri juga untuk membantu promosikan ibu kota baru ini ke internasional,” ujar Luhut.

Luhut menambahkan, Tony Blair juga menyampaikan sejumlah pemikiran terkait strategi promosi yang dapat dilakukan pemerintah Indonesia.

Tony Blair menyebut pemerintah dapat melakukan promosi ke beberapa negara lain, seperti pemerintah Uni Emirat Arab dan China, serta sejumlah perusahaan asing di kawasan Asia untuk berinvestasi di IKN.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x