Presiden FIFA Ungkap Hasil Diskusi 2 Jam dengan Jokowi agar Indonesia Bersinar di Panggung Sepak Bola Dunia

- 19 Oktober 2022, 10:15 WIB
Presiden FIFA saat bertemu dengan Presiden Jokowi.
Presiden FIFA saat bertemu dengan Presiden Jokowi. /Antara Foto/Hafidz Mubarak A/via REUTERS

PRFMNEWS – Presiden FIFA Gianni Infantino membeberkan sejumlah poin krusial hasil diskusi dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terkait upaya transformasi dan reformasi persepakbolaan Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan, Malang.

Hasil diskusi yang diungkap Presiden FIFA ini secara garis besar merupakan langkah-langkah untuk berkolaborasi demi memperbaiki persepakbolaan tanah air, agar Indonesia semakin bersinar di panggung sepak bola dunia.

Poin-poin penting hasil diskusi ini diperoleh Presiden FIFA seusai berdiskusi detail secara tertutup bersama Jokowi yang berlangsung 2 jam di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 18 Oktober 2022.

Baca Juga: FIFA Akan Berkantor Lama di Indonesia, Jokowi: Mereka Ingin Berinvestasi Banyak Dalam Hal Sepak Bola

Presiden FIFA tiba sekitar pukul 12.00 WIB dan langsung bersalaman dengan Jokowi begitu tiba di Ruang Kredensial, Istana Merdeka.

Presiden Jokowi dan Gianni Infantino lanjut berdiskusi di Ruang Jepara. Di situlah keduanya berdiskusi diawali pembahasan terkait sepak bola Indonesia, utamanya setelah Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu.

Selesai berdiskusi, Gianni menyampaikan rasa simpati dan belasungkawa terdalam bagi para keluarga korban Tragedi Kanjuruhan. Ia mengatakan insiden ini merupakan salah satu hari tergelap bagi dunia sepak bola.

Baca Juga: Hasil Pertemuan Jokowi dan Presiden FIFA Pastikan Pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 Tetap di Indonesia

“Ini adalah tragedi yang mengejutkan semuanya, salah satu hari paling kelam dalam sejarah sepak bola,” kata Gianni.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x