FIFA Akan Berkantor Lama di Indonesia, Jokowi: Mereka Ingin Berinvestasi Banyak Dalam Hal Sepak Bola

- 19 Oktober 2022, 08:40 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan alasan pengurus PSSI tak terlibat dalam pertemuan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan alasan pengurus PSSI tak terlibat dalam pertemuan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino /Foto: Instagram/@jokowi/

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut tim FIFA akan berkantor di Indonesia dalam rangka membantu transformasi persepakbolaan tanah air.

Presiden Jokowi mengungkap pula bahwa diperkirakan tim FIFA akan berada di Indonesia dalam waktu lama sehingga secepatnya akan membangun kantor khusus untuk mereka.

"Ini akan sedang secepatnya kita siapkan (Kantor FIFA)," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, hari ini, Selasa 18 Oktober 2022 seusai bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Baca Juga: Hasil Pertemuan Jokowi dan Presiden FIFA Pastikan Pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 Tetap di Indonesia

Jokowi menambahkan, alasan tim FIFA akan berkantor dalam waktu lama juga karena mereka ingin berinvestasi di Indonesia khususnya dalam hal sepak bola.

"Saya melihat lama, lama, karena tadi Presiden Gianni Infantino menyampaikan bahwa FIFA ingin berinvestasi banyak di Indonesia, dalam hal yang tadi berkaitan dengan stadion, dengan keselamatan, dengan suporter, dengan sekolah-sekolah sepak bola yang ada di Indonesia," ucap Jokowi.

"Dia ingin memberikan perhatian yang khusus kepada negara kita, ini yang patut kita syukuri," imbuhnya.

Baca Juga: Tak Penuhi Standar FIFA, Presiden Jokowi Sebut Stadion Kanjuruhan Malang akan Dirobohkan

Baca Juga: Perkara Warisan, Lansia di Kebonlega Bandung Dirampok dan Dibekap Hingga Meninggal

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x