Tim SAR Gabungan Evakuasi 5 Pendaki Tersesat di Gunung Guntur Garut, Begini Kondisinya Saat Ditemukan

- 22 Oktober 2022, 16:30 WIB
Tim SAR Selamatkan 5 pendaki yang tersesat di Gunung Guntur  Garut
Tim SAR Selamatkan 5 pendaki yang tersesat di Gunung Guntur Garut /dok Tim BASARNAS Jabar

PRFMNEWS - Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung bersama petugas gabungan lainnya mengevakuasi lima pendaki yang dilaporkan tersesat di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Sabtu dini hari, 22 Oktober 2022.

Kelima pendaki tersesat di Gunung Guntur Garut ini berhasil ditemukan Tim SAR gabungan dalam kondisi selamat dan sehat.

Kronologi evakuasi lima pendaki tersesat di Gunung Guntur Garut hingga ditemukan selamat ini diungkap Kepala Basarnas Bandung Jumaril.

Baca Juga: Beroperasi Tahun 2023, Inilah Rute Kereta Cepat Jakarta – Bandung Beserta Tarifnya

Jumaril menjelaskan Kantor Basarnas Bandung mendapatkan informasi dan permintaan evakuasi dari salah satu pendaki bernama Angga Pratama melalui nomor pengaduan layanan SAR Jawa Barat 0813-1616-3355.

Pelapor itu menginformasikan bahwa dirinya bersama empat orang temannya tersesat di Gunung Guntur pada Jumat, 21 Oktober 2022 pukul 17.00 WIB saat akan naik ke Gunung Guntur setelah melewati Pos 3.

"Pelapor mengaku kehilangan arah dan memutuskan untuk mendirikan tenda karena cuaca di lokasi pada saat kejadian hujan," katanya, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Line Up Babak Semifinal Denmark Open 2022, Tersisa 2 Wakil Indonesia yang Bertanding

Ia melanjutkan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan sejumlah pihak membentuk Tim SAR Gabungan terdiri dari unsur BPBD Garut, Jabar Quick Response Priatim, Kepolisian, TNI, BKSDA Garut, petugas jaga Gunung Guntur, Tagana, SAR Pramuka, masyarakat umum, dan sukarelawan lainnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x