Tim SAR Selamatkan 5 Pendaki yang Tersesat di Gunung Guntur Garut

- 22 Oktober 2022, 14:05 WIB
Tim SAR Selamatkan 5 pendaki yang tersesat di Gunung Guntur  Garut
Tim SAR Selamatkan 5 pendaki yang tersesat di Gunung Guntur Garut /dok Tim BASARNAS Jabar


PRFMNEWS - Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi lima orang pendaki yang dilaporkan tersesat di Gunung Guntur, Kabupaten Garut dalam keadaan selamat.

Kelima orang pendaki itu diselamatkan pada Sabtu 22 Oktober 2022 pukul 04.16 WIB. Mereka diketahui mendaki Gunung Guntur pada Jumat 21 Oktober 2022 pukul 13.30 WIB.

Tim SAR menerima laporan dari salah satu pendaki atas nama AP yang melaporkan bahwa dirinya dan empat temannya tersesat di Gunung Guntur pada Jumat malam pukul 21.00 WIB.

Baca Juga: Banjir Bogor, DT Peduli Dirikan Dapur Air dan Bantu Tim SAR Cari Adzra Nabila

Pelapor mengaku tersesat bersama empat temannya yakni H, M, R, dan J sekitar pukul 17.00 WIB setelah menaiki Pos 3 Gunung Guntur.

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril langsung memerintahkan pemberangkatan 2 tim rescue dari Kantor SAR Bandung dan Pos SAR Tasikmalaya untuk selanjutnya melakukan evakuasi terhadap survivor.

Baca Juga: Bule Kencing Sembarangan di Gunung Bromo Minta Maaf Usai Viral dan Mendapat Kecaman Publik

Baca Juga: Kesaksian Tim SAR Terkait Penemuan Gibran di Gunung Guntur: Petani Lihat Dia Terkulai Lemas di Curug Cikoneng

"Pelapor mengaku kehilangan arah dan memutuskan untuk mendirikan tenda karena cuaca di lokasi pada saat kejadian hujan," tulis keterangan resmi Basarnas Jabar.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x