Kronologis Gibran Hilang Misterius di Gunung Guntur, Bukan karena Tertinggal Rombongan

- 21 September 2021, 17:37 WIB
Muhammad Gibran Arrasyid (14), remaja warga Kampung/Desa Citangtu, Kecamatan Pangatikan yang dilaporkan hilang saat melalkukan pendakian di kawasan Gunung Guntur.
Muhammad Gibran Arrasyid (14), remaja warga Kampung/Desa Citangtu, Kecamatan Pangatikan yang dilaporkan hilang saat melalkukan pendakian di kawasan Gunung Guntur. /Aep Hendy /Pikiran Rakyat


PRFMNEWS - Muhamad Gibran Arrasyid (14) sudah dua hari hilang misterius di Gunung Guntur, Kabupaten Garut.

Gibran dilaporkan hilang oleh teman-temannya sejak Minggu 19 September 2021. Awalnya Gibran bersama 13 temannya itu mendaki ke Gunung Guntur sehari sebelumnya.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono menjelaskan kronologis hilangnya Gibran berdasarkan pengakuan temannya.

Baca Juga: Sempat Hilang Kontak, Pesawat Rimbun Air Ditemukan dalam Kondisi Hancur, Polisi: Kecil Kemungkinan Kru Selamat

Kronologis bermula saat rombongan pendaki yang berjumlah 14 orang, termasuk Gibran, mendaki ke Gunung Guntur.

Sesampainya di lokasi istirahat, Gibran dan satu temannya ditugaskan menjaga tenda, sedangkan 12 teman lainnya melakukan kegiatan yang jauh dari tenda.

Namun setelah rombongan kembali lagi ke tenda, Gibran ternyata tidak ada di tempat, dan hanya ada satu teman jaganya saja.

Baca Juga: Pria yang Hilang di Gunung Rakutak Kabupaten Bandung Berhasil Ditemukan Selamat

"Begitu rombongan yang 12 ini hari Minggu sudah kembali ke tenda dan laksanakan evaluasi kegiatan, satu tidak ada di tempat (Gibran), satu ada," tuturnya.

Pengakuan dari teman jaganya, Gibran pamit untuk mencari air bersih sendirian. Akan tetapi Gibran tak kunjung kembali ke tenda.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x