Kampus III UIN Sunan Gunung Djati Bandung Akan Dijadikan Tempat Isolasi Mandiri

- 26 Juni 2021, 12:57 WIB
Gedung rektorat UIN Sunan Gunung Djati di Jln. AH Nasution Kota Bandung
Gedung rektorat UIN Sunan Gunung Djati di Jln. AH Nasution Kota Bandung /HUMAS UIN SGD/

PRFMNEWS - Kampus III UIN Sunan Gunung Djati Bandung siap dijadikan tempat isolasi mandiri pasien Covid-19. Kepastian itu disampaikan Wakil Rektor III UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Ah. Fathonih.

Menurut Fathonih, kesediaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung dijadikan tempat isolasi mandiri berawal dari kunjungan Camat Cibiru, Didin Dikayuana beberapa waktu lalu.

Setelah adanya kunjungan dari Camat, lanjut dia Rektor UIN pun merekomendasikan kampus III yang terletak di Cileunuyi Kabupaten Bandung dijadikan tempat isolasi mandiri.

Baca Juga: Testing atau Pencarian Kasus Baru Covid-19 Indonesia Lemah, Epidemiolog Sebut Kebijakan PPKM Mikro Tidak Tepat

Pasalnya di sana tersedia asrama mahasiswa yang bisa menampung sampai 300 orang.

Baca Juga: Ngeri ! Begini Kondisi Antrean Mobil Ambulans Pengangkut Jenazah Covid-19 di Pemakaman Cikadut Bandung

"Beberapa hari lalu ada Camat Cibiru datang ke kami minta bantuan semisal asrama jadi tempat isoman. Kami zin ke pimpnan dan diarahkan ke kampus III. Kampus III yang disana itu ada asrama mahasiswa, karena kondisi pembelajaran daring asrama itu kosong. Dari sisi bangunan dan kamar kami siap. Ada 4 bangunan dan itu sampai 250 hingga 300 bisa menampung orang," katanya saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 26 Juni 2021.

Baca Juga: Sambangi Pemakaman Khusus Covid-19 di Garut, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Beri Dukungan Moril dan Logistik

Namun demikian, Fathonih menjelaskan jika pihak UIN hanya bersedia menyiapkan tempat isolasi mandiri saja. Sementara terkait fasilitas kesehatan dan SDM diserahkan ke Pemkot Bandung.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x