Agrowisata PTPN VIII Gunung Mas Lulus Sertifikasi CHSE dengan Nilai Sangat Memuaskan

- 15 Agustus 2021, 08:52 WIB
Tim auditor CHSE KEMENPAREKRAF Syufriadi Ibrahim (MAL), dan Manajemen Agrowisata PTPN VIII menunjukkan hasil audit setelah dinyatakan lulus audit CHSE
Tim auditor CHSE KEMENPAREKRAF Syufriadi Ibrahim (MAL), dan Manajemen Agrowisata PTPN VIII menunjukkan hasil audit setelah dinyatakan lulus audit CHSE /dok Agrowisata PTPN VIII


PRFMNEWS - Agrowisata PTPN VIII Gunung Mas akhirnya lulus audit dan mendapatkan sertifikat Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) dari Kemenparekraf RI pada Jumat, 13 Agustus 2021.

Agrowisata PTPN VIII Gunung Mas lulus audit dan mendapatkan rekomendasi dengan nilai sangat memuaskan.

CHSE meliputi kebersihan dan kesehatan seluruh lingkungan, termasuk pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid-19, sampai pengelolaan sampah dan limbah kotor sehingga dapat meningkatkan kepercayaan tamu yang akan menginap di Agrowisata Gunung Mas.

Baca Juga: Dede Yusuf Beberkan Pentingnya Sertifikasi CHSE Bagi Tempat Wisata di Masa Pandemi

"Dengan adanya CHSE Kami berharap dapat menyambut para tamu dan pengunjung dengan pelayanan yang maksimal serta berharap pariwisata Indonesia khususnya Kabupaten Bogor dapat bangkit kembali seperti sedia kala,” kata Manager Agrowisata PTPN VIII, Hikmat Eka dalam keterangannya.

Sementara Ketua tim auditor CHSE, Syufriadi Ibrahim menyatakan, sertifikasi CHSE berfungsi sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

Penilaian ini diaudit oleh Syufriadi Ibrahim (MAL), yang merupakan bagian dari konsorsium auditor yang di tunjuk oleh Kemenparekraf sebagai pelaksana Audit CHSE di hotel-hotel seluruh Indonesia.

Baca Juga: Kunjungi Sukabumi Utara, Wagub Jabar Nyatakan Dukungan Pengembangan Agrowisata

Penilaian ini juga didampingi langsung oleh Manager Agrowisata PTPN VIII Hikmat Eka Karyadi, Karyawan Pimpinan Agrowisata PTPN VIII, Karyawan Agrowisata Gunung Mas dan Tim Satgas Covid-19 Agrowisata Gunung Mas.

Sertifikasi CHSE ini merupakan jaminan kepada wisatawan bahwa usaha pariwisata yang memiliki sertifikat dan stiker CHSE khususnya di wilayah Kabupaten Bogor telah menerapkan protokol kesehatan yang benar dan aman untuk dikunjungi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x