Jelang PON XXI Aceh-Sumut, Koni Jabar: Kita Harus Juara

- 30 April 2024, 12:00 WIB
Ketua Umum Koni Provinsi Jawa Barat Muhammad Budiana saat berkunjung ke Pikiran Rakyat Selasa, 30 April 2024.
Ketua Umum Koni Provinsi Jawa Barat Muhammad Budiana saat berkunjung ke Pikiran Rakyat Selasa, 30 April 2024. /

PRFMNEWS - Persiapan terus dimatangkan oleh Koni Jawa Barat (Jabar) jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XII yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pada September mendatang.

Saat berbincang di Radio PRFM 107,5 News Channel, Ketua Umum Koni Jabar Muhammad Budiana menyampaikan, persiapan kontingen Jabar sudah dilakukan dengan maksimal sejak awal tahun 2024 lalu demi mencetak sejarah hattrick juara umum PON.

"Persiapan sudah sangat jauh sekali terutama sejak tanggal 11 Januari kemarin dengan diresmikannya pemusatan latihan daerah PON XXI Jabar oleh Pak Gubernur itu menandai Pelatda PON bagi atlit Jawa Barat," terangnya.

Program Pelatda PON dari kontingen Jabar ini, kata Budiana, diikuti oleh lebih dari 1.200 atlet dari berbagai cabang olahraga. Banyaknya atlet yang ikut serta dalam Pelatda ini disesuaikan dengan jumlah nomor pertandingan.

Baca Juga: Jabar Ditargetkan Bisa Cetak Hattrick Juara Umum PON

"Kalau di Papua ada 681 nomor pertandingan, sekarang di Aceh dan Sumut ada 1.042 nomor pertandingan," ujarnya.

Jabar nantinya akan mengikuti hampir semua cabang olahraga kecuali beladiri kuras dan kabaddi.

Jabar, ucap Budiana memiliki banyak cabang olahraga unggulan untuk mendulang medali emas mulai dari taekwondo, karate, bulu tangkis, pencak silat, dayung, dan lainnya.

"Ada cabor baru yang diperkirakan bisa jadi unggulan bagi Jawa Barat misalnya arung jeram, kemudian paramotor, kick boxing, dan lain-lain," paparnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah