Jabar Ditargetkan Bisa Cetak Hattrick Juara Umum PON

- 6 November 2023, 18:00 WIB
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat menghadiri pertemuan dengan masyarakat Olahraga Jabar di Gedung Pakuan, Kota Bandung Sabtu lalu.
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat menghadiri pertemuan dengan masyarakat Olahraga Jabar di Gedung Pakuan, Kota Bandung Sabtu lalu. /Humas Jabar/

PRFMNEWS - PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatra Utara kian dekat. Jelang pesta olahraga ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin berharap Jabar bisa kembali menjadi juara.

Jika Jabar berhasil menjadi juara umum pada PON Aceh/Sumut maka Jabar bisa mencetak sejarah dengan meraih hattrick PON.

Jabar sebelumnya berhasil menjadi juara umum pada dua episode PON sebelumnya di Jabar 2016 dan pada 2021 di Papua.

Baca Juga: Kemendagri Ingatkan Pemda Aceh-Sumut Pentingnya Koordinasi Sukseskan PON XXI 2024

"Saya berharap PON 2024, Jawa Barat bisa hattrick ," ujar Bey saat menghadiri pertemuan dengan masyarakat Olahraga Jabar di Gedung Pakuan, Kota Bandung Sabtu lalu.

Sebagai provinsi yang dijuluki gudang atlet berprestasi, dalam persiapan kali ini Bey melibatkan partisipasi masyarakat untuk mengetahui bagaimana sistem pembinaan atlet di daerah-daerah se-Jabar.

Membandingkan dengan China yang setiap hari siswanya berolahraga sehingga tidak kesulitan mencari bibit atlet untuk dikembangkan, Bey mengatakan, sistem yang baik dimulai dari pengembangan usia dini.

Baca Juga: Ridwan Kamil Target Jawa Barat Hattrick Juara PON, Ternyata Ada Kerjasama Pembinaan Atlet dengan Korea Selatan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x