Kemendagri Ingatkan Pemda Aceh-Sumut Pentingnya Koordinasi Sukseskan PON XXI 2024

- 13 Oktober 2023, 18:37 WIB
Berita Kemendagri. Rapat tindak lanjut hasil rapat terbatas pembahasan persiapan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung di Hotel Kimaya Slipi, Kamis 12 Oktober 2023.
Berita Kemendagri. Rapat tindak lanjut hasil rapat terbatas pembahasan persiapan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung di Hotel Kimaya Slipi, Kamis 12 Oktober 2023. /Puspen Kemendagri

PRFMNEWS - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengingatkan pemerintah daerah (Pemda) Aceh-Sumatera Utara (Sumut) pentingnya koordinasi untuk menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024.

Pelaksana Harian (Plh.) Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kemendagri Horas Maurits Panjaitan menegaskan, Pemda memiliki peran strategis dalam penyelenggaraan PON XXI 2024.

Hal ini disampaikannya dalam rapat tindak lanjut hasil rapat terbatas pembahasan persiapan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung di Hotel Kimaya Slipi, Jakarta, Kamis 12 Oktober 2023.

“Upaya ini penting dan strategis, karenanya rapat ini penting dilaksanakan. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut hasil rapat tanggal 10 Oktober 2023 kemarin dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Bapak Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri diserahkan kepada kami merasionalisasi dan melihat efisiensi anggaran. Penganggaran baik dari sisi biaya persiapan maupun penyelenggaraan,” jelas Maurits.

Baca Juga: Sekjen Kemendagri Dorong Penerapan SPBE Semudah Aplikasikan WhatsApp

Maurits menyampaikan, kesiapan pesta olahraga PON XXI yang diselenggarakan di dua wilayah yakni Aceh-Sumut ini harus terus dioptimalkan.

Rapat tindak lanjut hasil rapat terbatas pembahasan persiapan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung di Hotel Kimaya Slipi, Jakarta, Kamis 12 Oktober 2023.
Rapat tindak lanjut hasil rapat terbatas pembahasan persiapan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung di Hotel Kimaya Slipi, Jakarta, Kamis 12 Oktober 2023. Puspen Kemendagri

Strategi yang dilakukan dengan membangun penyamaan persepsi dan koordinasi antarlembaga khususnya masalah teknis yang harus diefisiensikan menjelang PON XXI 2024.

“Fokus yang kami garis bawahi adalah di bidang akomodasi, perlengkapan, transportasi, peralatan, dan juga konsumsi. Walaupun kemarin sudah ada alternatif yang disampaikan bahwa sudah 50 persen dalam hal ini daerah akan membiayai semua konsumsi dan transportasi bukan seluruhnya tapi 50 persen, artinya ini menjadi berkurang,” tegas Maurits.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x