Jabar Catat Sejarah Kesuksesan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia FIFA U-17 Tahun 2023

- 20 Desember 2023, 20:15 WIB
Trofi Piala Dunia U-17 dipamerkan di Taman Cikapayang Dago Kota Bandung, Minggu 22 Oktober 2023
Trofi Piala Dunia U-17 dipamerkan di Taman Cikapayang Dago Kota Bandung, Minggu 22 Oktober 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin menyampaikan Jabar telah sukses menjalankan tugas sebagai tuan rumah pelaksanaan beberapa pertandingan Piala Dunia FIFA U-17 tahun 2023. Menurutnya, kesuksesan ini merupakan hasil kerja keras bersama mulai dari perencanaan, persiapan, hingga pelaksanaan.

"Kita patut berbangga sukses menjalankannya mulai dari perencanaan, persiapan, hingga pelaksanaan," ungkap Bey Machmudin saat menghadiri Malam Apresiasi FIFA World Cup U- 17 Tahun 2023, Provinsi Jawa Barat, di Padepokan Pencak Silat SPORT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Selasa 19 Desember 2023.

Catatan sejarah kesuksesan Jabar mendukung penyelenggaraan event Piala Dunia U-17 2023 ini, ujar Bey, menjadi pendorong bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar untuk terus mengembangkan infrastruktur olahraga.

Baca Juga: Bakal Cabut Status Darurat Sampah dalam Waktu Dekat, Pemkot Bandung Sebut Pengelolaan Sampah Mulai Terkendali

Bukan hanya semangat menghadirkan yang baru, namun juga merawat sarana olahraga yang telah ada juga menjadi hal yang tak kalah penting. Karena menurut Bey, sarana olahraga yang baik merupakan investasi jangka panjang bagi masa depan olahraga Jabar.

"Terus dipelajari bagaimana mengelola sarana olahraga agar produktif dan tetap baik terpelihara, tak hanya baik saat ada pertandingan atau event, tapi terpelihara selamanya. Yang penting adalah profesionalisme dari para pengurusnya. Jadi jangan ada kepentingan, kita sering kali membangun bagus, tapi merawatnya tidak bisa," tuturnya.

Bey juga menghaturkan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan Piala Dunia U-17 2023. Kerja sama yang erat ini telah menciptakan momen yang tak terlupakan bagi semua.

Baca Juga: Indonesia Bersiap Mendeklarasikan Diri Sebagai Pusat Fesyen Muslim Dunia Tahun Depan

"Terima kasih semua pihak yang sudah terlibat dari awal sampai akhir, mulai pemerintah provinsi, kabupaten/kota hingga para pelaku di lapangan dari mulai yang urus tiket, juga membantu mengurus rumput yang sangat penting," ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x