Kesaksian Tim SAR Terkait Penemuan Gibran di Gunung Guntur: Petani Lihat Dia Terkulai Lemas di Curug Cikoneng

- 25 September 2021, 15:48 WIB
Muhammad Gibran Arrasyid (14) pendaki yang hilang di Gunung Guntur Kabupaten Garut, Jawa Barat akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.
Muhammad Gibran Arrasyid (14) pendaki yang hilang di Gunung Guntur Kabupaten Garut, Jawa Barat akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. /Dok KSDA Garut

PRFMNEWS - Salah satu anggota Tim SAR, Mamang Patmono, ikut dalam misi pencarian Gibran yang dilaporkan hilang di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, sejak Minggu 19 September 2021.

Hampir lebih dari lima hari Mamang ikut menyisir wilayah Pos 3 Pendakian Gunung Guntur, tempat terakhir Gibran terlihat oleh teman-temannya.

"Nama lengkap Muhammad Gibran Arrasyid, berusia 14 tahun, berjenis kelamin laki-laki, beralamat tinggal di Desa Citangtu, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Jawa Barat," ucap Mamang saat membacakan data identitas Gibran yang mereka sedang cari di Gunung Guntur.

Pada hari keenam, Jumat 24 September 2021, Mamang mendapat kabar dari para petani lokal yang melihat Gibran.

Baca Juga: Ingat Ada Ganjil Genap di Terminal Ledeng Kota Bandung, Ini Aturan yang Diberlakukan

Gibran saat ditemukan tim SAR di Gunung Guntur, Jumat, 24 September 2021.
Gibran saat ditemukan tim SAR di Gunung Guntur, Jumat, 24 September 2021.

Sekira pukul 16.00 WIB, Mamang bersama anggota Tim SAR lainnya bergegas ke Pos 3 Pendakian Gunung Guntur.

Seorang petani melaporkan bahwa dia melihat seorang remaja yang terkulai lemas. Remaja itu berjarak 0,75 km dari Pos 3 Pendakian Gunung Guntur.

Saat tiba di lokasi yang diarahkan petani, Mamang ikut melihat ada remaja yang tengah terkulai lemas. Remaja tersebut adalah Gibran yang hilang sejak 19 September 2021.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x