Cegah Antrean Truk Terjadi Lagi, Pj Bupati Bekasi Siapkan 3 Langkah Pengelolaan Sampah di TPA Burangkeng

- 18 Oktober 2022, 06:45 WIB
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. /ariesant/

PRFMNEWS – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyiapkan tiga langkah strategis untuk mengatasi permasalahan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng yang sudah melebihi kapasitas.

Tiga langkah strategis pengelolaan penumpukan sampah berlebihan di TPA Burangkeng Kabupaten Bekasi ini juga diharapkan mengurangi potensi antrean truk pengangkut sampah di lokasi tersebut.

Pj Bupati Bekasi mengatakan tiga langkah strategis yang akan dilakukan, yakni memperluas lahan, menambah alat berat, dan pengolahan sampah terpadu.

"Ya, tiga langkah strategis yang akan segera direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi adalah perluasan dengan pembebasan lahan milik warga, penambahan alat berat dan pengolahan sampah terpadu," kata Dani Ramdan saat meninjau kondisi TPA Burangkeng, Sabtu 15 Oktober 2022.

Baca Juga: Antisipasi Dampak Buruk Bencana Hidrometeorologi, Pj Bupati Bekasi Sampaikan 10 Instruksi ke OPD

Dani menjelaskan, upaya perluasan lahan TPA Burangkeng merupakan langkah terpenting sebagai solusi menampung sampah yang dibuang ke TPA Burangkeng setidaknya dalam kurun waktu hingga akhir tahun 2023.

Hal itu sebagai upaya mengatasi overload-nya TPA Burangkeng dan mencegah terjadinya longsoran sampah seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, sehingga berimbas kepada tersendatnya pembongkaran sampah.

"Perluasan lahan akan dilakukan untuk anggaran tahun 2023, akan tetapi bisa dimanfaatkan sejak akhir tahun ini, karena warga sendiri sudah menyetujuinya," ucapnya.

Dani menyebut saat ini perluasan TPA Burangkeng akan segera dilakukan seluas 2,1 hektar dan ke depan rencananya akan dilakukan perluasan kembali ke arah barat mencapai 5 hektar.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x