Anies Baswedan Yakin Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Bisa Selesaikan Amanah Besar dengan Baik

- 17 Oktober 2022, 19:01 WIB
Anies Baswedan Yakin Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Bisa Selesaikan Amanah Besar dengan Baik
Anies Baswedan Yakin Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Bisa Selesaikan Amanah Besar dengan Baik /Pikiran-Rakyat.com/Amir Faisol/


PRFMNEWS – Heru Budi Hartono resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Senin 17 Oktober 2022 di Ruang Sasana Bhakti Praja, Gedung Kementerian Dalam Negeri, Jakarta.

Heru Budi Hartono dilantik sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta untuk mengisi kekosongan jabatan setelah masa tugas kepemimpinan Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria periode 2017-2022 berakhir pada 16 Oktober 2022.

"Pelantikan ini dilakukan sebagai pertanda berakhirnya masa jabatan di pemerintahan yang lama, serta sebagai konsekuensi akibat kekosongan kepemimpinan karena Pemilu dan Pilkada diadakan serentak pada 2024," kata Mendagri Tito.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tunjuk Tito Karnavian Sebagai MenPAN RB Ad Interim

Sementara itu, Heru Budi Hartono mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Presiden Joko Widodo yang telah menunjuknya sebagai pengganti Gubernur DKI Jakarta. Ia juga berkomitmen melanjutkan kinerja Anies Baswedan untuk membangun Jakarta.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden, Wapres, dan tentu saja Mendagri. Hari ini saya sudah dilantik dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur periode 2017-2022, Pak Anies Baswedan yang saya banggakan dan saya cintai,” ucapnya.

“Tentunya tadi Pak Mendagri sudah menekankan beberapa poin, dan itu akan kami masukkan ke dalam program di tahun 2023. Termasuk juga pak Anies menyampaikan Rancangan Pembangunan Daerah, nanti kami rinci dan tentunya permulaannya (merupakan) permulaan yang bagus. Baik untuk masyarakat, saya pasti akan melanjutkan," sambungnya.

Baca Juga: Ucapkan Selamat Tinggal kepada Warga, Anies Baswedan: Dari Hati Terdalam, Terima Kasih Jakarta

Selanjutnya Gubernur DKI Jakarta periode sebelumnya, Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada Heru Budi atas amanat barunya sebagai Pj Gubernur.

Menurut Anies, sosok Heru Budi Hartono merupakan seorang teknokrat yang telah berpengalaman dalam pemerintahan di DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x