Nasdem Resmi Deklarasikan Anies Baswedan Jadi Capres untuk Pemilu 2024

- 3 Oktober 2022, 18:10 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diusung Nasdem jadi Capres 2024
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diusung Nasdem jadi Capres 2024 /Instagram Anies Baswedan


PRFMNEWS - Hari ini Partai Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres yang diusung dalam Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta Pusat pada Senin, 3 Oktober 2022.

Surya Paloh mengatakan dalam Pilpres 2024, partai Nasdem mengusung Gubernur DKI Jakarta untuk menjadi capres, karena ingin memberikan yang terbaik untuk negara.

Baca Juga: Anies Baswedan Diusung Nasdem Jadi Capres 2024, Surya Paloh Ungkap Alasannya

"Pilihan Capres Nasdem adalah yang terbaik dari yang baik-baik, inilah kenapa akhirnya Nasdem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan," kata Surya Paloh saat konferensi pers di Nasdem Tower.

Dengan memilih Anies Baswedan, Surya Paloh mempunyai keyakinan bahwa mereka memiliki pikiran dalam perspektif baik secara makro dan mikro yang sejalan.

Sementara itu Anies Baswedan yang turut hadir dalam deklarasi tersebut dan menyampaikan isi dari manifesto nasional demokrat yang berjudul restorasi Indonesia.

Baca Juga: Begini Respons Anies Baswedan Bakal Diperiksa KPK Soal Dugaan Kasus Korupsi Formula E

"Kami mencita-citakan demokrasi Indonesia yang matang dan menjadi tempat per sandingan keragaman dengan kesatuan, dinamika dengan ketertiban, kompetisi dengan persamaan, kebebasan dengan kesejahteraan," ujar Anies.

Anies mengatakan pesan itu, selalu ia pegang, ingat, dan bawa saat pertama kali dibacakan hingga saat ini.

"Pesan itu saya pegang terus, pesan itu saya ingat terus, pesan itu saya bawa terus sejak dibacakan pada saat itu. Saya pun menyaksikan nasional demokrat konsisten menjalankan pesan dalam manifesto itu," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x