Lima Pasien di Kabupaten Garut Sembuh dari Covid-19

- 16 Juni 2020, 18:20 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan saat ikut melepas lima pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Rumah Sakit dr. Slamet Garut, Selasa (16/6/2020)
Bupati Garut Rudy Gunawan saat ikut melepas lima pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Rumah Sakit dr. Slamet Garut, Selasa (16/6/2020) //Dok Diskominfo Kabupaten Garut.

BANDUNG, (PRFM) - Bupati Garut Rudy Gunawan secara simbolik melepas lima pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19), Selasa (16/6/2020).

Acara pelepasan kelima pasien sembuh dari Covid-19 itu ditandai dengan pemberian bunga dari forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), mulai dari Ketua DPRD Kabupaten Garut, Euis Ida Wartiah, Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansah, Kepala Kejaksaan Negeri, Sugeng Hariadi dan Pj. Sekretaris Daerah, Zat Zat Munazat, bertempat di Gedung Pendopo Garut.

Mereka yang dinyatakan sembuh oleh tim medis Covid–19 itu telah melalui proses perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Slamet Garut. Kelimanya merupakan empat warga Kecamatan Selaawi dan satu warga kecamatan Leuwigoong.

Baca Juga: Terlibat Kasus Prostitusi Anak, Polda Metro Jaya Tangkap Warga AS Buronan FBI

Menurut Rudy, hingga hari ini tim medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid–19 telah berhasil menyembuhkan 15 pasien Konfirmasi Corona (KC), sementara 7 pasien KC lainnya saat ini masih dalam penanganan perawatan intensif dari tim medis dan dalam kondisi sehat.

”Mudah–mudahan dalam dua hari ke depan kita akan melakukan test PCR dengan metode swab pertama kepada ketujuh pasien yang tengah di rawat saat ini,” ujarnya dalam keterangan resmi Pemkab Garut yang diterima Redaksi PRFM.

Meski demikian, Rudy mengimbau masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Kewaspadaan terhadap Covid-19 harus semakin ditingkatkan mengingat Kabupaten Garut yang kini berada di zona kuning Covid-19.

“Yang terpenting masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan, kita bersama TNI dan Polri menghimbau,” terangnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x