Gelombang Tinggi di Pangandaran Hingga Beberapa Hari ke Depan, Ada Larangan Aktivitas di Pantai Batu Hiu

- 30 Agustus 2022, 19:00 WIB
Ilustrasi Gelombang Tinggi
Ilustrasi Gelombang Tinggi /Flores Terkini/pixabay


PRFMNEWS - Balawista Pangandaran mengimbau masyarakat mewaspadai gelombang tinggi di Pantai Pangandaran dan Pantai Batu Hiu yang diperkirakan terjadi hingga beberapa hari ke depan.

Berdasarkan pemantauan hari ini, Selasa 30 Agustus 2022, tinggi gelombang di pesisir selatan Jawa Barat ini mencapai 4 meter dan percikan air laut pun menyentuh jalan.

Ketua Balawista Pangandaran, Haerudin menuturkan, lokasi Pantai Batu Hiu dan Kampung Turis Pantai Pangandaran menjadi titik yang mengalami gelombang pasang cukup tinggi.

Baca Juga: Pantai Selatan Jabar Alami Banjir Rob, Tempat Wisata Ditutup Sementara

"Sekitar jam 10 pagi tadi terjadi gelombang pasang yang cukup tinggi sekitar 4 meter, dilihat dari lokasi yang berdekatan dengan pantai itu air pasti menyentuh ke jalan," ujar Haerudin saat on air di Radio PRFM.

Khusus untuk di Pantai Batu Hiu, pihaknya telah memberikan larangan kepada wisatawan untuk beraktivitas di pantai dan air karena terlalu berisiko.

Sebenarnya, larangan seperti ini sudah dilakukan setiap hari di Batu Hiu, tapi khusus untuk beberapa hari ke depan akan diketatkan lagi.

Baca Juga: Syukuran Jalan Baru, 6.000 Katrol Nasi Liwet Disajikan di Purwakarta

"Untuk di Batu Hiu itu tidak boleh sama sekali melakukan aktivitas di pantai dan di air karena bibir pantainya sangat dekat sekali, jadi wisatawan bisa terkena air pasang atau ombak yang menerpa ke pantai," jelasnya.

Sedangkan di Pantai Pangandaran menurutnya masih cukup aman untuk wisatawan beraktivitas baik di sisi pantai atau air.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x