Seorang Remaja Hilang Tenggelam di Pantai Sayang Heulang Garut, Sepekan Tim SAR Lakukan Pencarian Korban

- 12 Mei 2022, 20:30 WIB
Tim SAR gabungan terus melakukan upaya pencarian terhadap Bayu Aditya (21), seorang pengunjung asal Sumedang yang tenggelam dan hilang di Pantai Sayang Heulang, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut.
Tim SAR gabungan terus melakukan upaya pencarian terhadap Bayu Aditya (21), seorang pengunjung asal Sumedang yang tenggelam dan hilang di Pantai Sayang Heulang, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut. /kabar-priangan.com/DOK/

PRFMNEWS - Seorang remaja bernama Bayu Aditya (21) menjadi korban tenggelam saat berwisata di Curugan Pantai Sayang Heulang, Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut pada Kamis, 5 Mei 2022.

Tim SAR Gabungan yang mendapat laporan kejadian tersebut langsung bantu mencari korban Bayu Aditya yang hilang tenggelam di perairan Pantai Sayang Heulang Garut.

Namun, setelah tujuh hari pencarian hingga Kamis 12 Mei, Tim SAR Gabungan masih belum menemukan korban hilang tenggelam di Pantai Sayang Heulang tersebut.

Hingga Tim SAR Gabungan memutuskan menghentikan pencarian korban asal Desa Jaya Mekar, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang tersebut.

Baca Juga: Pemilik Kos-Kosan di Samarinda Kaget Lihat Kamar Dipenuhi Ratusan Botol Minuman Berisi Air Kencing

Penghentian upaya pencarian korban sudah disetujui pihak keluarga dan disampaikan Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Supriono.

"Pencarian telah dilakukan secara maksimal, namun belum membuahkan hasil, dan keluarga korban setuju bahwa pencarian dihentikan," katanya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Supriono menambahkan, sebelumnya upaya pencarian korban dilakukan dengan membagi dua kelompok yakni fokus mencari di sekitar lokasi hilang dan menyusuri lautan wilayah perairan Garut, yakni Pantai Santolo sampai Pantai Rancabuaya.

"Sepekan korban tenggelam di Curugan Sayang Heulang tidak ditemukan, sesuai rencana operasi SAR dengan hasil pencarian masih nihil," ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x