Jadwal Masuk Sekolah di Jabar Setelah Libur Lebaran Jadi Tanggal 12 Mei 2022

- 5 Mei 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi sekolah.
Ilustrasi sekolah. /PRFM

PRFMNEWS - Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) memutuskan jika setelah libur lebaran ini, anak sekolah di Jabar untuk semua jenjang pendidikan akan masuk pada Kamis, 12 Mei 2022.

Kepala Disdik Jabar Dedi Supandi menjelaskan, pihaknya sengaja memundurkan jadwal masuk sekolah pasca lebaran sebagai tindak lanjut dari imbauan Presiden Joko Widodo terkait arus balik.

Menurut dia, keputusan memundurkan jadwal masuk sekolah menjadi tanggal 12 Mei 2022 sudah dikoordinasikan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Baca Juga: Disdik Jabar Putuskan Masuk Sekolah Setelah Libur Lebaran di Tanggal 12 Mei untuk Semua Jenjang Pendidikan

Baca Juga: Evakuasi Dramatis Puluhan Warga Korban Banjir Cipancar Sumedang, Wisatawan Terjebak di Villa Blok Tajur

"Kita sudah putuskan untuk semuanya dengan berbagai hasil analisis dan akan terjadi lonjakan kendaraan di puncak arus balik pada 6 sampai 8 Mei dan sudah koordinasi dengan Kemendikbud di Jawa Barat masuk sekolah menjadi 12 Mei untuk semua jenjang," jelas Dedi saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Rabu, 4 Mei 2022 kemarin.

Dedi menjelaskan, meski secara umum sekolah di Jabar akan kembali memulai pengajaran pada 12 Mei, ada beberapa sekolah yang akan memulai pengajaran lebih awal pada 11 Mei.

Menurut dia, sekolah-sekolah yang memulai pengajaran pada 11 Mei karena sekolah itu digunakan sebagai lokasi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tes masuk ke perguruan tinggi.

Baca Juga: Polisi Minta Pedagang Tak Jualan di Terowongan Lingkar Nagreg Demi Keamanan dan Kelancaran Arus Balik

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah