Evakuasi Dramatis Puluhan Warga Korban Banjir Cipancar Sumedang, Wisatawan Terjebak di Villa Blok Tajur

- 5 Mei 2022, 12:00 WIB
Evakuasi korban banjir di Dusun Tajur, Desa Cipancar, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang pada Rabu, 4 Mei 2022 kemarin malam.
Evakuasi korban banjir di Dusun Tajur, Desa Cipancar, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang pada Rabu, 4 Mei 2022 kemarin malam. /BPBD Sumedang

PRFMNEWS – Banjir merendam Dusun Tajur, Desa Cipancar, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang pada Rabu, 4 Mei 2022 kemarin malam.

Akibatnya, puluhan warga setempat dan wisatawan yang tengah berlibur di Villa Blok Tajur sempat terjebak hingga berhasil dievakuasi Tim SAR Gabungan.

Jumlah keseluruhan ada 58 korban banjir Cipancar Sumedang yang dievakuasi, terdiri atas 15 KK total 40 orang berasal dari 13 unit rumah dan 18 orang wisatawan.

Baca Juga: Sumedang Selatan Banjir Bandang, Remaja Asal Indramayu Terseret Arus Sungai Cihonje

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang Herman Suryatman mengatakan, proses evakuasi dilakukan Tim SAR Gabungan dari unsur TNI, Polri, Basarnas, dan BPBD.

Ia menyebut, proses evakuasi berlangsung dramatis melawan aliran arus banjir yang deras dan listrik padam. Cuplikan proses evakuasi korban itu diunggah akun Instagram @bpbdsumedang pada hari ini, Kamis 5 Mei 2022.

Para korban berbagai usia harus berjalan perlahan dipandu anggota tim menerobos terjangan air memegangi bentangan tali yang terpasang. Beberapa korban anak harus digendong anggota saat menyeberangi aliran banjir.

Baca Juga: Bawa Real Madrid ke Final Liha Champions, Kareem Benzema: Alhamdulillah

“Proses evakuasi yang dramatis luar biasa. Dan ini hasil kerja sama Kodim, Polres, BPBD dan Basarnas. Teman-teman keren luar biasa, saya menyaksikan langsung,” ucap Herman, dikutip prfmnews.id dari akun tersebut.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x