Macet Total, 500 Ribu Orang dengan 40 Ribu Motor dan 50 Ribu Mobil Masuk ke Puncak dalam Sehari

- 4 Mei 2022, 22:00 WIB
Kapolres Bogor, AKBP Imanuddin menyebut ada 40 ribu sepeda motor dan 50 ribu roda empat memasuki jalur Puncak Ciawi-Megamendung
Kapolres Bogor, AKBP Imanuddin menyebut ada 40 ribu sepeda motor dan 50 ribu roda empat memasuki jalur Puncak Ciawi-Megamendung /maghfur/antarafoto

PRFMNEWS - Kawasan Puncak Bogor mengalami macet total pada hari Rabu, 4 Mei 2022 akibat lonjakan kendaraan yang datang baik motor maupun mobil.

Memasuki H+3 lebaran pada hari ini Rabu, 4 Mei 2022, kawasan Puncak Bogor mengalami macet total, tercatat 500 ribu orang datang dari arah Ciawi menuju Gadog.

Kepadatan yang mulai terjadi akhirnya membuat macet total kawasan Puncak Bogor, tak kurang 40 ribu motor dan 50 ribu mobil datang dari arah gerbang tol Ciawi.

Baca Juga: Pengunjung Situ Bagendit Membludak di Hari Ketiga Lebaran

Melihat kondisi lalu lintas tersebut, Kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas dengan contra flow dan juga satu arah, baik menuju Puncak dan juga sebaliknya.

"Saat ini kami sedang memberlakukan 'one way' ke arah Jakarta. Karena tadi ekor yang mengarah ke Puncak sudah habis di Simpang Gadog," ucap AKBP Imanuddin, Kapolres Bogor, seperti dikutip prfmnews.id dari Antara, Rabu, 4 Mei 2022.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran, Hindari Tanggal Ini Agar Tidak Terjebak Macet saat Perjalanan ke Jabotabek

Menurutnya, mayoritas mereka yang menuju Puncak Bogor untuk berwisata dan menginap di hotel dan vila yang ada di kawasan tersebut. Meskipun ada beberapa yang masih mudik lebaran.

Kebijakan lain yang dihapuskan oleh Kepolisian ialah tidak diberlakukannya sistem ganjil genap seperti biasa. Hal itu diakibatkan tingginya volume kendaraan yang datang.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x