Buka Tutup Arus Kendaraan Diberlakukan di Kawasan Wisata Jalur Puncak

- 3 Mei 2022, 15:30 WIB
Buka tutup arus kendaraan di jalur puncak Bogor.
Buka tutup arus kendaraan di jalur puncak Bogor. /PRFMNEWS.ID

PRFMNEWS - Setengah juta orang diprediksi menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua memasuki objek wisata menuju Puncak, Bogor pada libur Lebaran tahun 2022 ini.

Penyebab kemacetan di tempat objek wisata jalur puncak yaitu keterbatasan infrastruktur, jalan yang tidak berubah, tempat parkir tidak memadai, kedaraan mogok dan lain sebagainya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan bahwa Polda Jabar telah mengantisipasi kemacetan dengan menerapkan kebijakan penanganan buka tutup arus objek wisata jalur puncak, Bogor pada hari ini Selasa, 3 Mei 2022.

Baca Juga: Arus Kendaraan Menuju Garut dari Arah Cijapati, Dialihkan ke Jalan Baru Kadungora-Leuweungtiis

"Pelaksanaan one way dilaksanakan secara situasional. Pada saat one way arah puncak lokasi pemendingan di Pos 6B Riung Gunung sedangkan pada saat one way arah Jakarta, lokasi pemendingan berada di pos 1B entrance Ciawi dan SPBU Patung Ayam," kata Ibrahim Tompo.

Apabila terjadi kepadatan sebelum Gerbang Tol Ciawi maka akan dialihkan ke jalur alternatif Bogor selatan - Sumarecon - Pasir Angin, sedangkan jika terjadi antrian kendaraan sampai dengan Interchange Bogor maka dialihkan ke jalur alternatif GT Bogor - Baranangsiang - Tajur - Ciawi.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh TMC Polres Bogor (@tmcpolresbogor)

 

Baca Juga: Masuki Masa Lebaran, Kasus Covid-19 di Kota Bandung Sudah Kurang dari 100 Kasus Aktif

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah