3 Lokasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek ini Bisa Mendadak Berlaku Buka Tutup Selama Mudik 2022

- 27 April 2022, 21:31 WIB
Mudik lewat Tol Cikampek sejak jalan Tol Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ), harus ambil jalur kiri.
Mudik lewat Tol Cikampek sejak jalan Tol Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ), harus ambil jalur kiri. /Antara/Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO


PRFMNEWS – PT Jasa Marga menyebut, ada tiga titik lokasi di Jalan Tol Layang Cikampek atau Tol Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ), dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) yang bisa sewaktu-waktu diberlakukan skema buka tutup lajur saat masa mudik Lebaran 2022.

Tiga lokasi di Jalan Tol Layang MBZ dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang bisa mendadak diterapkan buka tutup lajur pada masa mudik 2022 ini disampaikan GM Operasi dan Pemeliharaan PT Jasa Marga Jalan Layang Cikampek, Nur Safitri.

Safitri mengatakan, skema buka tutup lajur bisa mendadak diberlakukan di dua titik Jalan Tol Layang MBZ dan satu titik pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah.

Baca Juga: Ganjil Genap dan One Way Tol Cikampek akan Berlaku Besok, Berikut Skema dan Lokasinya

Penerapan buka tutup lajur di Jalan Tol Layang MBZ dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah, kata Safitri, dilakukan berdasarkan hasil diskresi kepolisian jika melihat kepadatan arus lalu lintas yang tinggi.

“Buka tutup lajur ini akan dilakukan pada Jalan Tol Layang MBZ dari akses masuk Kalimalang Tol JORR E KM 46+200, akses Jatiasih Tol JORR E KM 45+200, dan akses Tol Jakarta-Cikampek KM 10 Arah Cikampek,” jelasnya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Baca Juga: Penerapan Ganjil Genap akan Dihapuskan di 13 Ruas Jalan Jakarta Mulai 29 April

Sebelumnya, skema buka tutup lajur sempat diterapkan di Jalan Tol Layang MBZ arah Jakarta ke Cikampek pada Rabu, 27 April 2022 pagi. Namun kembali dibuka pada siang harinya karena kondisi lalin di Jalan Tol Jakarta-Cikampek kembali lancar.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang bisa ditimbulkan akibat penerapan skema tersebut sekaligus mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan menjaga jarak aman dalam berkendara.

Baca Juga: Catat! Jadwal Penerapan Sistem One Way Arus Mudik dan Balik di Jalan Tol Cikampek-Kalikangkung

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x