Motor Delivery Service BBM di Jalan Tol Sumatera dan Jawa Masa Mudik 2022, Bantu Pemudik Kehabisan Bensin

- 24 April 2022, 18:00 WIB
Petugas melayani pengisian BBM di SPBU Pertamina 31.40101 di Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 16 April 2022. Selama Ramadhan 2022 Pertamina siapkan layanan tambahan berupa SPBU kantong dan motorist pengantar BBM.
Petugas melayani pengisian BBM di SPBU Pertamina 31.40101 di Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 16 April 2022. Selama Ramadhan 2022 Pertamina siapkan layanan tambahan berupa SPBU kantong dan motorist pengantar BBM. /ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/

PRFMNEWS - Pertamina siapkan layanan pengantar BBM di ruas Jalan Tol Jawa dan Sumatera menggunakan sepeda motor (motor delivery service) atau motoris pengangkut bensin selama masa mudik dan balik Lebaran 2022.

Layanan pengantar BBM menggunakan motor siap melayani para pemudik Lebaran 2022 yang kehabisan bensin saat terjadi kemacetan parah di jalan tol.

Cara mendapatkan layanan motoris pengantar BBM di jalan tol ini dilakukan dengan menghubungi call center Pertamina 135. Pemudik memberikan lokasi, lalu motoris segera bergerak membawa BBM sesuai pesanan.

Baca Juga: Terjadi Kecelakaan di Tol JORR Cikunir, 3 Orang Luka Berat

Kabar tentang fasilitas motoris pengantar BBM di jalan tol selama masa mudik dan balik Lebaran 2022 disampaikan Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati.

"Kita menyediakan 200 motoris sepanjang jalan tol Sumatera dan Jawa selama masa arus mudik dan balik libur lebaran 2022," ujarnya, dikutip prfmnews.id dari laman Kementerian ESDM.

Nicke menambahkan sesuai arahan Menteri ESDM Arifin Tasrif, untuk menyediakan BBM bagi pemudik, Pertamina telah memasok SPBU modular (Pertashop) di beberapa rest area yang belum memiliki SPBU.

"Kita sudah melihat-lihat rest-rest area yang belum ada SPBUnya, kita sudah tambah dispenser-dispenser, Pertashop-Pertashop. Kita tempatkan di sana sehingga sekarang semua rest area ada SPBUnya," jelas Nicke.

Baca Juga: Karyawan Ungkap Penyebab Kebakaran Ruko Laundry di Cijawura Bandung, Sempat Terjadi Ledakan

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x