Pengakuan Pemudik Tempuh Perjalanan Mudik 2022 Hanya 6 Jam, Depok ke Sumedang Lewat Jalur Puncak

- 1 Mei 2022, 12:30 WIB
Info arus mudik Lebaran 2022 di Jalur Puncak, Jumat, 29 April 2022.
Info arus mudik Lebaran 2022 di Jalur Puncak, Jumat, 29 April 2022. /TMC Polres Bogor/

PRFMNEWS - Seorang pemudik mengaku hanya menempuh perjalanan sekira 6 jam untuk mudik tahun 2022 ini dari Depok tujuan ke Sumedang melewati Jalur Puncak, Kabupaten Bogor.

Pemudik tersebut adalah Mia. Ia mengaku memilih jalur alternatif Puncak Bogor untuk rute perjalanan mudik 2022 dari Depok ke Sumedang karena khawatir macet panjang di Tol Cikampek akibat one way.

Mia bercerita ia mudik bersama keluarganya dari Depok pada Kamis, 28 April 2022 sekira pukul 23.30 WIB. Dari Depok, Mia mengakses Tol Jagorawi tanpa hambatan malam itu. Lalu lintas terlihat lancar.

Baca Juga: Rombongan TNI Diadang KKB di Papua, Prajurit Yonif Tertembak

“Keluar Gerbang Tol Ciawi ke atas Puncak itu juga lancar banget, hanya ada sedikit kepadatan di tanjakan Selarong, tapi kondisi kendaraan masih bisa maju, nggak yang macet total dan itu nggak lama,” katanya, dikutip prfmnews.id dari laman Korlantas Polri pada Minggu, 1 Mei 2022.

Mia melanjutkan, lalu lintas sedikit tersendat karena ada kendaraan overload yang melaju pelan. Lalu lintas ke arah Puncak, Cianjur, malam itu relatif lancar.

“Jam 00.40 WIB kami sudah sampai Puncak Pass,” ujarnya.

Lalu, lanjutnya, dia dan keluarga sempat menyempatkan diri untuk beristirahat selama 40 menit, sambil makan malam dan menikmati suasana di kawasan Cipanas, Cianjur.

Baca Juga: Terpuji, Polisi Bantu Pemudik Keluarga Bawa Anak Kecil, 1 Jam Kebingungan di Rest Area Tol Sidoarjo Jatim

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Korlantas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah