Bukan di Jabar, Dukungan Ridwan Kamil di Pilpres 2024 Dideklarasikan di Lombok

- 17 April 2022, 11:51 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. /HUMAS JABAR


PRFMNEWS - Menjelang Pilpres 2024, dukungan kepada nama-nama Capres mulai banyak bermunculan di berbagai daerah, termasuk nama Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat.

Sosok Ridwan Kamil dalam beberapa hasil survey memang kerap muncul, meskipun tidak di posisi pertama, namun nama Gubernur Jawa Barat itu terbilang stabil masuk 10 besar dalam setiap rilis hasil jajak pendapat.

Dukungan Ridwan Kamil untuk Pilpres 2024 belum lama ini dideklarasikan sekelompok masyarakat, bukan di Jawa Barat, melainkan di Lombok.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sudah Beri Sinyal Maju Pilpres 2024, Suami Atalia Praratya: Bismillah Wani Ngadu

Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Nusa Tenggara Barat (NTB), mendeklarasikan Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilpres 2024.

Masyarakat yang mewakili enam kabupaten di Pulau Lombok tersebut bergabung dalam GNIJ untuk mendukung Ridwan Kamil sebagai salah satu Capres 2024.

Zubaer Di Praya, Koordinator GNIJ NTB mengatakan ini adalah ikhtiar untuk Indonesia yang berdaulat dan juga mandiri sebagai suatu bangsa.

Baca Juga: Ditanya Maju Capres 2024, Ridwan Kamil: Kalau Jalannya Terbuka Bismillah

"Guna menuju Indonesia juara, berdaulat dan mandiri, butuh sosok pemimpin andal yang teruji di pemerintahan. Sosok Ridwan Kamil adalah calon presiden potensial yang harus kita dukung," ujar Zubaer, dalam acara deklarasi, Sabtu,16 April 2022, seperti yang dikutip prfmnews.id dari Antara.

Dinilainya, Ridwan Kamil memiliki perhatian penuh kepada masyarakat desa sehingga dianggap layak menjadi Capres 2024.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x