Ridwan Kamil Bikin Arief Muhammad Terkejut Usai Tolak Pemberian ‘Jatah’ Vespa, Ada Apa?

- 10 April 2022, 15:20 WIB
Tak hanya kepada artis dan followers, Arief Muhammad pun memberi 'jatah' hampers Vespa kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Tak hanya kepada artis dan followers, Arief Muhammad pun memberi 'jatah' hampers Vespa kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. //instagram/@prepp studio/

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menolak rencana Arief Muhammad yang ingin memberikan giveaway alias hampers Ramadhan berupa motor Vespa gratis kepadanya.

Alasan Ridwan Kamil menolak pemberian Vespa gratis dari Arief Muhammad karena bisa dinilai sebagai gratifikasi atau ‘suap terselubung’ terhadap pejabat negara.

Namun, Ridwan Kamil justru menawarkan diri satu hal yang membuat Arief Muhammad terkejut tak menduga dan masih seputar rencana pemberian Vespa darinya.

Ridwan Kamil menawarkan diri bantu memilihkan satu Vespa untuk warganya di Jawa Barat yang berhak mendapatkan giveaway dari Arief tersebut.

Baca Juga: Puja Abdillah Resmi Berpisah dengan Persib Bandung

Tawaran itu berawal dari unggahan Ridwan Kamil mengungkapkan rasa salutnya kepada Arief Muhammad yang bagi-bagi 100 Vespa di bulan Ramadhan.

Ridwan Kamil menilai, aksi Arief merupakan tanda bahwa semakin banyak anak muda masa kini yang sukses dengan rezeki berlimpah dan halal, namun tetap ingat terhadap sesama.

Unggahan berisi apresiasi itu disampaikan Ridwan Kamil di akun Instagram-nya pada Sabtu, 9 April 2022 kemarin.

"TERIMA KASIH. Mas @ariefmuhammad atas kebaikan hatinya di bulan Ramadhan memberikan 100 vespa kepada netizen budiman. Giveaway di Indonesia makin ke sini semakin luar biasa. Menandakan makin banyak anak muda yang sukses dengan bisnis dan rejeki yang halal dan berlimpah. Semoga makin lancar rejekinya. Aamiin," tulisnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah