Maybank Indonesia Berikan Santunan Yatim dan Dhuafa Terdampak Covid-19 Melalui DT Peduli Bandung

- 12 Mei 2020, 11:01 WIB
Maybank Indonesia Berikan Santunan Yatim dan Dhuafa Terdampak Covid-19 Melalui DT Peduli Bandung.**
Maybank Indonesia Berikan Santunan Yatim dan Dhuafa Terdampak Covid-19 Melalui DT Peduli Bandung.** /Istimewa

BANDUNG,(PRFM) - Bulan ramadan menjadi bulan penuh berkah. Namun bulan ramadan kali ini berbeda karena hadir di tengah pandemi covid-19.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan Covid-19, PT Bank Maybank Indonesia TBK melanjutkan kegiatan sosial melalui inisiatif “MyCareforYouandMe” untuk memeranagi Covid-19. Diamana sebelumnya Mybank Indonesia telah menyalurkan 1.100 alat pelindung diri (APD) ke 38 Rumah Sakit di seluruh Indonesia Melalui Yayasan Anne Avantie dan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo)yang merupakan bagian dari rangkaian aktivitas donasi Maybank Indoneisa kepada masyarakat.

Baca Juga: Lakukan Sidak, Disperindag Pastikan Tak Ada Lagi Penjual Daging Babi Berkedok Daging Sapi di Bandung

Pada Senin (11/5/2020) Maybank Indonesia memberikan santunan untuk Yatim dan Dhuafa melalui Lembaga Amil Zakat Nasional DT Peduli. Program ini merupakan Program Santunan 1.000 yatim dan Dhuafa di seluruh Indonesia yang dilaksanakan oleh Maybank Unit Usaha Syariah (Maybank UUS), Penyaluran dana untuk Yatim dan Dhuafa ini merupakan dana kebajikan yang dikelola oleh Maybank UUS, dengan menyalurakan santunan kepada 1.050 yatim dan Dhuafa di kantor Pusat serta di 16 kantor cabang Syariah (KCS) Maybank Indonesia di seluruh Indonesia. Dalam penyalurannya Maybank Indonesia menjalin kemitraan dengan lembag local dimana KCS berada, Penyaluran santunan ini selain ke Daarut Tauhiid Peduli (DT Peduli) juga menyalurkan ke Rumah Zakat dan Yayasan Baitul Maal di Masjid Jogokarian.

Pemberian santunan kepada anak Yatim dan Dhuafa ini bertujuan agar tetap memberikan sikap optimis dan semangat dukungan kepada mereka yang menjalankan ibdah puasa Ramadan di tengah pandemi covid-19 hingga sampai pada perayaan idulfitri.

Maybank Indonesia Berikan Santunan Yatim dan Dhuafa Terdampak Covid-19 Melalui DT Peduli Bandung.**
Maybank Indonesia Berikan Santunan Yatim dan Dhuafa Terdampak Covid-19 Melalui DT Peduli Bandung.** Istimewa

“Diharapkan, Maybank KCS Bandung dapat menjalin silaturahmi Kembali dengan DT Peduli cabang Bandung, tidak hanya dalam kegiatan santunan ini saja,” ujar Branch Manager Maybank KCS Bandung Alvi Fitrianti dalam siaran persnya.

Sementara itu, pihak DT Peduli Jawa Barat diwakili oleh Kabag Fundraising DT Peduli Jawa Barat Rikrik berharap sinergi antara DT Peduli dan Maybank Syariah terus berjalan dengan baik kedepannya.

Baca Juga: Liga Inggris Dijadwalkan Kembali Digelar 1 Juni Dengan Aturan Khusus

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x