Cegah Penyebaran COVID-19, DT Peduli Distribusikan APD ke Rumah Sakit dan Klinik

- 28 Maret 2020, 14:24 WIB
Ilustrasi pencegahan penyebaran COVID-19 yang dilakukan Tim DT Peduli.
Ilustrasi pencegahan penyebaran COVID-19 yang dilakukan Tim DT Peduli. /Dok DT Peduli.


BANDUNG, (PRFM) – Lembaga Amil Zakat Nasional Daarut Tauhiid (DT) Peduli turut mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Hingga hari ini, Sabtu (28/3/2020), DT Peduli telah mendistribusikan alat pelindung diri (APD) bagi tim medis di tiga rumah sakit dan dua klinik di wilayah Bandung Raya.

Untuk rumah sakit, kami distribusikan APB ke RSUD Cililin, RSUD Soreang, dan RSUD Kota Bandung (Ujungberung). Lalu juga kami distribusikan APB ke Klinik Daarut Tauhiid dan MQ Jasmine,” kata Direktur Program DT Peduli, Mohammad Ihsan saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu (28/3/2020).

Baca Juga: Tidak Ada Bus Antar Kota via Tol Cileunyi? Ini Jawaban Dishub Jabar

Ihsan melanjutkan, ikut mencegah penyebaran COVID-19 merupakan salah satu program DT untuk mendukung dan sebagai solusi bagi umat.

Menurutnya, distribusi APD akan terus dilakukan untuk mendukung tim medis yang berjuang di garda depan memerangi penyebaran COVID-19.

“APD yang kami distribusikan terdiri dari baju cover all, sepatu boots, sarung tangan, helm visor, dan masker. Tim medis harus mendapat dukungan kita semua, salah satunya dengan menyediakan APD bagi mereka untuk memerangi COVID-19,” kata Ihsan.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x