Liburan di Bandung? Yuk Wisata ke Braga Beken Hari ini, Simak Cara ke Lokasi dari 2 Titik Parkir Terdekat

- 11 Mei 2024, 06:00 WIB
Suasana Braga Bebas Kendaraan (Braga Beken) pada Sabtu, 5 Mei 2024.
Suasana Braga Bebas Kendaraan (Braga Beken) pada Sabtu, 5 Mei 2024. /PRFMNEWS

PRFMNEWS – Braga Beken alias Braga Bebas Kendaraan bisa menjadi destinasi wisata gratis untuk dikunjungi wisatawan yang sedang liburan long weekend di Kota Bandung pada akhir pekan ini. Sebab kegiatan Braga Beken ini memang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung khusus setiap Sabtu dan Minggu.

Jadwal diadakannya Braga Bebas Kendaraan dimulai hari ini, Sabtu 11 Mei 2024 jam 00.00 WIB hingga Minggu 12 Mei 2024 jam 23.59 WIB. Sehingga selama rentang periode waktu tersebut, masyarakat umum termasuk wisatawan bisa berkunjung ke Jalan Braga Panjang yang ditutup bagi kendaraan.

Cara menuju lokasi Braga Bebas Kendaraan yang berada di Jalan Braga Panjang pun mudah. Termasuk bagi Anda yang menggunakan sepeda motor maupun mobil, bisa menyimpan kendaraannya di titik parkir terdekat kawasan Braga Beken ini.

Setidaknya ada 2 (dua) kantong parkir terdekat dengan lokasi Braga Bebas Kendaraan, yakni di Balai Kota Bandung di Jalan Wastukencana dan area parkir DBMPR Jawa Barat di Jalan Asia Afrika. Berikut panduan menuju lokasi Braga Beken setelah Anda menyimpan kendaraan di dua tempat parkir tersebut.

1. DBMPR Jabar ke Braga
Jarak tempuh antara kedua titik ini sekira 350 meter (5 menit):
- Dari DBMPR jalan kaki ke arah barat (Alun-alun Bandung)
- Belok kanan setelah Starbucks
- Lurus terus sampai Taman Braga.

2. Balai Kota ke Braga
Jarak tempuh antara kedua titik ini sekira 400 meter (6 menit):
- Dari Balai Kota keluar lewat Pintu 1 (seberang SMKN 1 Kota Bandung), atau Taman Dewi Sartika
- Jalan lewat DSDA Jabar ke arah selatan (arah rel kereta api)
- Lurus terus sampai Simpang Jalan Braga – Jalan Suniaraja.

Seperti diketahui, Braga Beken alias Braga Bebas Kendaraan yang mengadaptasi konsep Car Free Day (CFD) ini perdana digelar Pemkot Bandung pada weekend (akhir pekan) lalu, tepatnya, Sabtu 4 Mei 2024 pukul 00.00 WIB sampai Minggu 5 Mei 2024 pukul 23.59 WIB.

Antusiasme masyarakat terlihat dari kunjungan mereka ke kawasan Braga Beken pada akhir pekan lalu yang sebelumnya disebut Braga Free Vehicle. Program ini diadakan antara lain guna menarik minat kunjungan wisatawan ke Kota Bandung dengan mencoba menguatkan kembali kesan Braga Tempo Dulu.

Disbudpar Kota Bandung pun menggelar sejumlah pertunjukkan hiburan seni dan budaya di sepanjang kawasan Braga Beken untuk menghibur para pengunjung. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati wisata kuliner di tempat-tempat makan yang berada di sepanjang Jalan Braga.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah