DT Peduli Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Daarut Tauhiid Gaza

- 24 Maret 2020, 07:54 WIB
Dokumentasi DT PEDULI
Dokumentasi DT PEDULI /

BANDUNG,(PRFM) - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli melakukan disinfeksi di Masjid Daarut Tauhiid di Gaza, Palestina. Bekerja sama dengan relawan lokal, Proses disinfeksi dilakukan dengan menyempotkan cairan disinfektan ke seluruh ruangan masjid.

Aktivis Kemanusiaan Asal Indonesia, sekaligus mitra DT Peduli, Abdillah Onim mengungkapkan, masjid Daarut Tauhiid masih beroperasi seperti biasanya. Usai disinfeksi, para santri Baitul Qur’an kembali melanjutkan aktivitasnya, yakni membaca dan menghafal Al-Qur’an.

Meskipun di jalur Gaza belum ada warga yang terpapar virus Covid-19, kata Onim, warga harus tetap berhati-hati dan berikhtiar semaksimal mungkin guna mencegah virus Covid-19, salah satunya dengan disinfeksi masjid.

“Alhamdulillah hingga saat ini, Sabtu (21/3/2020), belum ditemukan kasus terinfeksi virus Corona di Gaza. Yang positif terjangkit virus di Tepi Barat dan Yerusalem adalah 48 orang,” kata Onim.

Pada kesempatan itu, Onim juga mengajak masyarakat untuk selalu mendukung program yang digulirkan DT Peduli, salah satunya program pencegahan Covid-19 di Gaza.

“Mari dukung DT Peduli di Palestina sebagai langkah pencegahan penyebaran virus di Palestina,” lanjut Onim.

Sementara itu, Direktur Program DT Peduli, Muhammad Ihsan menjelaskan, ada berbagai upaya yang dilakukan DT Peduli untuk mencegah menyebaran Covid-19 salah satunya melalui program Ayo Cintai Masjid (ACM). Selain membersihkan seluruh ruangan dan fasilitas masjid, DT Peduli juga menyemprotkan cairan disinfektan, membagikan hand sanitizer, dan masker gratis.

"Untuk mendukung perjuangan tim medis, DT Peduli juga akan membantu menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) dan bantuan sembako untuk dhuafa dan difabel," lanjut Ihsan, pada Senin (23/3/2020).

PENULIS:ASTRI

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah