Ridwan Kamil Apresiasi Semua Pihak yang Sudah Menyalurkan Bantuan Penanganan COVID-19

- 2 April 2020, 05:56 WIB
Gubernur Jawa Barat saat berfoto bersama di acara penyerahan bantuan alat untuk penanganan pasien COVID-19 di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (1/4/20/2020).*HUMAS JABAR
Gubernur Jawa Barat saat berfoto bersama di acara penyerahan bantuan alat untuk penanganan pasien COVID-19 di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (1/4/20/2020).*HUMAS JABAR /

BANDUNG,(PRFM) - Di tengah pandemi corona, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengajak masyarakat Jawa Barat untuk saling bahu-membahu. Emil pun mengapresiasi semua pihak, baik BUMD, BUMN, maupun swasta, yang terus menyalurkan bantuan untuk penanggulangan COVID-19.

“Di tengah situasi yang tidak kondusif dari sisi kesehatan, kita mengajak semua pihak untuk bekerja sama membantu penanggulangan COVID-19 ini. Bencana ini urusan bersama, tanggung jawab bersama,” kata Emil dalam acara penyerahan bantuan alat untuk penanganan pasien COVID-19 di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (1/4/20/2020).

Baca Juga: Peserta Rapid Test di GBLA Diharuskan Sudah Terverifikasi di Pikobar

Emil mengatakan, pihaknya telah membuka posko relawan. Dia pun meminta masyarakat Jabar untuk berkontribusi atau memberikan bantuan dalam bentuk apapun untuk penanggulangan COVID-19.

“Kita sudah membuka posko relawan. Jika punya tenaga, bisa menyumbangkan tenaganya. Jika punya ilmu dan kreativitas, bisa menggunakan kampanye physical distancing dan melawan hoaks. Jika kelebihan harta, tentunya kita menyumbang untuk peralatan kesehatan dan sembako warga, dan lain sebagainya,” ucapnya.

Sejumlah perusahaan swasta, yakni Yogya Group, Aqua Danone, HOSPI, dan Jasa Marga, memberikan bantuan berupa alat ventilator kepada rumah sakit yang menangani pasien positif COVID-19 di Kota Bandung, yakni Rumah Sakit Umum Pusat dr. Hasan Sadikin dan Rumah Sakit Borromeus.

Baca Juga: RSHS Pastikan Warga yang Tergeletak di Jalan Jakarta Kemarin Negatif Corona

“Hari ini kami sampaikan terimakasih kepada Yogya Group, Jasa Marga, Aqua Danone, dan HOSPI Niaga yang berkenan menyumbangkan total sekitar enam unit ventilator. Ini sangat dibutuhkan bagi pasien yang mengalami kesulitan pernapasan, sehingga harus dibantu dengan alat yang tidak mudah kita dapatkan ini,” katanya.

“Jadi, kepada mereka yang menyumbangkan atas nama pasien, atas nama pemerintah, atas nama masyarakat saya haturkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x