Emil Harap Sodetan Cisangkuy Bisa Atasi Banjir di Kabupaten Bandung

- 1 April 2020, 18:33 WIB
 GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau lokasi pengungsian di Desa Cikarees, Kelurahan Baleendah. Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Rabu (1/4).*
GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau lokasi pengungsian di Desa Cikarees, Kelurahan Baleendah. Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Rabu (1/4).* /Pendam Siliwangi

BANDUNG,(PRFM) - Beberapa titik di Kabupaten Bandung masih terendam banjir hingga hari ini, Rabu (1/4). Setidaknya ada 8 kecamatan yang terendam banjir yakni Bojongsoang, Dayeuhkolot, Baleendah, Banjaran, Ciparay, Solokanjeruk, Margahayu, dan Katapang.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, meski terowongan curug Jompong sudah dioperasikan 100%, namun belum mampu mengatasi banjir di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Pangdam III/Siliwangi, Gubernur dan Kapolda Jabar Kunjungi Lokasi Banjir Baleendah

Ia berharap, infrastruktur pencegahan banjir lainnya seperti Sodetan Cisangkuy bisa segera selesai, agar bisa membantu mengatasi banjir.

"Banjir bisa dikurangi kalau Sodetan Cisangkuy selesai," kata Emil ditemui di lokasi pengungsian di Desa Cikarees, Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Rabu (1/4).

Baca Juga: Diskominfo Garut Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Emil berharap pembangunan Sodetan Cisangkuy bisa segera selesai. Saat ini tim PUPR sedang membahas proses percepatan proyek tersebut. 

"Tim dari Kemen PUPR sedang merapatkan proses percepatan Sodetan Cisangkuy," kata Emil.

Selain Sodetan Cisangkuy, proyek lain yang sedang dikebut pengerjaannya saat ini adalah Danau Retensi di Andir, Baleendah. 

Baca Juga: Polisi Sebut Pria yang Meninggal di Taman Kopo Indah Akibat Sakit Jantung, Bukan Corona

"Sodetan Cisangkuy dan danau di Andir, tahun ini tahap konstruksi," kata Emil.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah