Pangdam III/Siliwangi, Gubernur dan Kapolda Jabar Kunjungi Lokasi Banjir Baleendah

- 1 April 2020, 17:26 WIB
PANGDAM III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi serta Forkopimda Jabar mengunjungi lokasi yang terdampak banjir di Desa Cikarees, Kelurahan Baleendah. Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (1/4).*
PANGDAM III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi serta Forkopimda Jabar mengunjungi lokasi yang terdampak banjir di Desa Cikarees, Kelurahan Baleendah. Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (1/4).* /Pendam Siliwangi

BANDUNG,(PRFM) - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi serta Forkopimda Jabar mengunjungi lokasi yang terdampak banjir di Desa Cikarees, Kelurahan Baleendah. Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Rabu (1/4).

Selain itu, Pangdam III/Siliwangi, Gubernur dan Kapolda Jabar serta Forkopimda juga mengunjungi tempat pengungsian sekaligus memberikan bingkisan sembako kepada warga yang terdampak banjir di Gedung Olah Raga Inkanas Kecamatan Baleendah.

Baca Juga: RSHS Pastikan Warga yang Tergeletak di Jalan Jakarta Kemarin Negatif Corona

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan mengingat saat ini tengah dalam kondisi penyebaran corona, warga terdampak banjir diberi alat pelindung diri seperti masker dan lain-lain.

“Untuk pengungsi sudah diatur oleh protap, kepada pengungsi sudah diberi masker juga, kemudian dalam proses pengungsian dibanyak titik diberi jarak-jarak antar keluarga untuk menjaga jarak aman dari sisi kesehatan pada masyarakat,” kata Emil dalam keterangan tertulis yang diterima PRFMNEWS.

Baca Juga: Polisi Sebut Pria yang Meninggal di Taman Kopo Indah Akibat Sakit Jantung, Bukan Corona

Emil menambahkan, di daerah yang diduga perlu diwaspadai penyebaran corona, pihaknya sudah mengirimkan alat rapid test.

"Di zona-zona yang diduga perlu diwaspadai, kami sudah mengirimkan rapid test juga untuk mengambil sample pengungsi-pengungsi supaya kita bisa monitor kalau ternyata negatif semua berarti situasi aman terkendali, tapi kalau disampling itu ada yang positif rapid test tentunya segera kita lakukan tindakan kesehatan yang artinya warga kita tarik keunit-unit pelayanan kesehatan," terang Emil.

Baca Juga: Mudahkan Warga, PD Pasar Buka Layanan Belanja Online

Tampak juga hadir pada peninjauan tersebut, Ketua Harian Satgas Citarum Harum Mayjen TNI (Pur) Dedi Kusnadi Thamim, Dansektor 6 Kolonel Arh Dodo Irwanto, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, para Kabalakdam III/Siliwangi, Dandim 0624/Kab. Bandung Letkol Inf Donny. I. Bainuri, Wakil Bupati Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan dan Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x