Peserta Rapid Test di GBLA Diharuskan Sudah Terverifikasi di Pikobar

- 2 April 2020, 05:44 WIB
Aplikasi Pikobar *PRFM/dok
Aplikasi Pikobar *PRFM/dok /*PRFM/dok/

BANDUNG,(PRFM) - Mulai hari ini, Kamis (2/4/2020) dan Jumat (3/4/2020) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menggelar rapid test COVID-19 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Adapun peserta yang akan dites pada rapid terst tersebut adalah mereka yang telah terdaftar dan terverivikasi pada portal pikobar.jabarprov.go.id.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema sumarna menyatakan, pemeriksaan bakal dilaksanaan secara bergelombang. Dalam satu hari, akan ada sebanyak 300 orang yang dites.

Baca Juga: Diskominfo Garut Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

“Selama dua hari mungkin ada sekitar 600an. Dilanjutkan lagi nanti minggu depan, harinya ini yang belum kita tentukan,” ucap Ema, Rabu (1/4/2020).

Ema memaparkan, menurut data yang terkumpul melalui pikobar.jabarprov.go.id telah terdaftar sebanyak 2.948 orang. Sebelumnya telah ada tes terhadap 590 orang.

Pemkot Bandung akan terus berupaya agar pemeriksaan berjalan maksimal. Sebab, Pemkot Bandung hanya mendapatkan bantuan sebanyak 2000 alat rapid test.

“Nanti akan dilakukan secara bertahap. Masyarakat yang sudah terdata harus dites. Tapi persoalannya, jumlah alat tesnya masih belum ideal,” jelasnya.

Agar tes bisa berjalan dengan baik, Ema mengimbau kepada para peserta tes untuk tetap menjaga jarak dengan peserta lainnya. Hal itu juga merupakan bagian dari physical distancing.

Baca Juga: PD Pasar Pastikan Pasar Tradisional Penjual Bahan Pangan Tetap Buka

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x