Pemkot Bandung Gelar Rapid Test di GBLA untuk Warga yang Terdaftar

- 1 April 2020, 07:01 WIB
Stadion GBLA
Stadion GBLA /dok.PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Pemerintah terus berupaya memetakan pesebaran virus corona melalui rapid test. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana menggelar rapid test di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Kamis (2/4/2020).

Dari rilis yang diterima prfmnews, rencananya rapid test ini akan diikuti oleh 2.948 orang yang sudah terdaftar.

Baca Juga: Rabu Pagi ini Beberapa Titik di Kota dan Kabupaten Bandung Banjir, ini Lokasinya

Hal ini diungkapkan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat melakukan video conference dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta para kepala daerah lainnya di Pendopo Kota Bandung, Senin (30/3/2020).

Pada kesempatan itu, Oded mengungkapkan bahwa Pemkot Bandung menerima bantuan alat tes sebanyak 2.000 unit. Dari jumlah tersebut, sebanyak 583 unit sudah digunakan sebanyak 583 alat tes. Untuk mencukupi kekurangan alat tes, Pemkot Bandung telah melakukan pengadaan.

Baca Juga: Pemkot Bandung Serahkan Bantuan Satu Unit Ventilator ke RSHS

“Untuk rapid test drive thru, rencananya akan dilakukan pada Kamis (2/4/2020) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk 2.948 orang,” jelas Oded.

Selain tentang rapid test, wali kota juga melaporkan sejumlah upaya lain yang dilakukan Pemkot Bandung saat ini. Salah satunya adalah, pembagian sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak social distancing dan physical distancing.

“Pemkot Bandung memberikan sejumlah 23.000 paket sembako kepada desil 1 dan desil 2,” katanya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x