Penutupan Sejumlah Ruas Jalan di Bandung Dilakukan Situasional

- 30 Maret 2020, 17:02 WIB
Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (30/3/2020).** PRFM
Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (30/3/2020).** PRFM /

BANDUNG,(PRFM) - Untuk membatasi aktivitas masyarakat yang dikhawatirkan memudahkan penyebaran virus corona (COVID-19), Polrestabes Bandung menutup sejumlah ruas jalan. Ruas jalan yang ditutup diantaranya Jalan Asia Afrika, Jalan Merdeka, Jalan Braga, Jalan Diponegoro, dan Jalan Ir. H. Juanda (Dago).

Penutupan jalan sudah dilakukan sejak Minggu (29/3/2020) kemarin.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan, penutupan sejumlah ruas jalan bakal dilakukan secara situasional. Ruas jalan ditutup, apabila aktivitas masyarakat disekitarnya ramai.

"Penutupan jalan dilakukan apabila aktivitas masyarakat disekitar lokasi ramai," kata Bayu saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin (30/3/2020).

Baca Juga: Satlantas Polrestabes Bandung Berikan Keringanan Perpanjangan SIM

Senin hari ini, Satlantas Polrestabes Bandung melakukan penutupan Jalan Asia Afrika, dan Jalan Ir. H Juanda pada pukul 10.00 dan 16.00 sore.

"Tadi monitoring rencana akan ditutup jam 9, tapi situasi sepi tidak ada kegiatan yang meningkat, jadi baru tutup jam 10, dan jam 11 dibuka lagi. Nanti sore bakal ditutup pukul 16" kata Bayu.

Baca Juga: Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Menjadi 1.414, 75 Pasien Sembuh

Bayu menambahkan, ruas jalan lain masih dibuka dan warga bisa beraktivitas seperti biasanya. Namun ia meminta apabila tidak terlalu penting, warga sebaiknya berdiam diri di rumah. 

Penutupan akses ruas jalan protokol sendiri dilakukan agar masyarakat tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Mengingat, sudah ada imbauan mengenai social distancing, work from home (WFH), dan belajar di rumah.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x