Batasi Aktivitas Warga, Beberapa Ruas Jalan di Bandung Ini Bakal Ditutup

- 29 Maret 2020, 10:01 WIB
JALAN Asia Afrika ditutup, Minggu (29/3/2020).*
JALAN Asia Afrika ditutup, Minggu (29/3/2020).* /TOMMY RIYADI/PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Sat Lantas Polrestabes Bandung akan melakukan penutupan sementara sejumlah ruas jalan di Kota Bandung. 

Kasat Lantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan, beberapa ruas jalan yang akan ditutup yaitu Jalan Asia Afrika, Jalan Braga, Jalan Diponegoro, Jalan Merdeka, dan sepanjang Jalan Dago.

"Polrestabes dan Pemkot Bandung bakal mulai membatasi aktivitas masyarakat, upaya yang dilakukan adalah penutupan ruas jalan. Harapannya di jalur-jalur tersebut tidak lagi seramai biasanya," kata Bayu saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Minggu (29/3/2020).

Baca Juga: Ini Klarifikasi Jubir Pemerintah Soal 'Si Kaya-Si Miskin'

Bayu mengatakan, sepanjang jalur Dago bakal ditutup mulai dari simpang Dago sampai Cikapayang. Sementara jalur dari samping atau sekitarnya masih dibuka.

"Harapan penutupan ujung selatan dan ujung utara ini bisa membatasi aktivitas masyarakat. Kalau mau masuk bisa dari jalur tengah, kita paham di tengah ada perhotelan dan rumah sakit, itu masih diberi akses," kata Bayu.

JALAN Braga Pendek ditutup pada Minggu (29/3/2020).*
JALAN Braga Pendek ditutup pada Minggu (29/3/2020).* ASEP YUSUF ANSHORY/PRFM


Sementara Jalan Merdeka akan ditutup baik di simpang Merdeka-Riau, maupun Merdeka-Aceh. Sedangkan penutupan jalur di pusat kota akan dilakukan di ruas Jalan Asia Afrika, Jalan Braga panjang dan Braga pendek, Tamblong, hingga Naripan.

Baca Juga: Ini Kata Haji Umuh Soal Gaji Pemain Persib Ditengah Ketidakpastian Kompetisi

"Jalur Diponegoro yang biasa digunakan untuk kegiatan juga akan kita tutup," kata Bayu.

Bayu menuturkan, masih ada kemungkinan menutup jalur lain apabila nantinya diperlukan.

Penutupan sementara sejumlah ruas jalan ini tidak lain adalah untuk membatasi masyarakat melakukan aktivitas di luar rumah, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Baca Juga: Wander Luiz Positif Corona, H. Umuh: Mudah-mudahan yang Lain Aman

"Tujuan mambatasi aktivitas masyarakat di luar rumah karena kita ingat bahwa penyebaran virus corona sangat cepat," kata Bayu.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x