Ini Kata Haji Umuh Soal Gaji Pemain Persib Ditengah Ketidakpastian Kompetisi

- 29 Maret 2020, 08:48 WIB
Manaer Persib H. Umuh Muchtar
Manaer Persib H. Umuh Muchtar /dok.PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), H. Umuh Muchtar mengatakan gaji pemain dan ofisial Persib pada bulan Maret ini akan dibayar secara penuh.

"Bulan Maret (gaji) masih full (penuh). Mudah-mudahan tidak masalah," kata Umuh saat On Air dalam program Kisah Persib Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu (28/3/2020).

Baca Juga: Wander Luiz Positif Corona, H. Umuh: Mudah-mudahan yang Lain Aman

Namun ia menambahkan, manajemen akan mempertimbangkan jika kompetisi musim ini dihentikan. Akan ada kemungkinan pemutusan kontrak pemain.

"Maret dan April mudah-mudahan bisa dipertahankan, tapi itu kebijakan dari manajemen sampai 25% (gaji). Kalau Mei, Juni kolaps (karena corona), dan semua tidak diperpanjang lagi (kontrak pemain), itu beda lagi," kata Umuh.

Baca Juga: Polsek Margaasih Pantau Pasar Minggu Agar Tidak Beroperasi

Sebelumnya PSSI telah mengeluarkan surat keputusan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 dalam status keadaan tertentu darurat bencana virus Corona (COVID-19).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, klub peserta Liga 1 dan Liga 2 dapat melakukan perubahan kontrak kerja yang disepakati antara klub dan pemain, pelatih serta ofisial atas kewajiban pembayaran gaji di bulan Maret, April, Mei, Juni 2020 yang akan dibayarkan maksimal 25 persen dari kewajiban yang tertera di dalam kontrak kerja.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x