PD Pasar Pastikan Pasar Tradisional Penjual Bahan Pangan Tetap Buka

- 1 April 2020, 10:38 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil didampingi sang istri, Atalia Praratya Kamil dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disindag) Jabar, M Arifin Soendjayana melakukan pemantauan di Pasar Sederhana, Kota Bandung, Rabu (18/3/2020)
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil didampingi sang istri, Atalia Praratya Kamil dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disindag) Jabar, M Arifin Soendjayana melakukan pemantauan di Pasar Sederhana, Kota Bandung, Rabu (18/3/2020) //HUMAS PEMPROV JABAR

BANDUNG,(PRFM) - Direktur Utama PD Pasar Bermartabat Kota Bandung, Heri Heryawan menyebutkan di tengah pandemi corona pihaknya menutup sementara pasar-pasar non pangan di kota Bandung yang tidak menjual bahan pangan pokok. Adapun penutupan berlaku mulai 31 Maret 2020 hingga 9 April 2020.

Baca Juga: Hujan Berpotensi Turun di Bandung dan Sekitarnya Mulai Siang ini

"Dalam hal ini adalah pasar-pasar yang diterjemahkan sebagai pasar sekelas mal. Jadi kami hanya melakukan penutupan di Pasar Baru Trade Center itu pun hanya lantai 1 ke atas. Sedangkan lantai dasar yang menjual bahan pokok masyarakat atau pasar tradisional itu tetap buka. Kemudian kios-kios yang menjual alat medis atau obat klinis itu tetap buka dan gerai ATM," sebut Heri saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Selasa (1/4/2020).

Selain Pasar Baru Trade Center, sambung Heri, pihaknya pun menutup sementara Pasar Andir. Namun untuk kios-kios penjual bahan pangan pokok, alat medis, obat, dan gerai ATM tetap buka.

Baca Juga: Pemkab Sumedang Berlakukan Karantina Wilayah Parsial karena Banyak Kedatangan Pemudik

"Kemudian Pasar Gede Bage yang khusus yang Cimol saja yang ditutup, sementara yang lain tetap buka," tambahnya.

Begitupun dengan ITC Mohammad Toha (Kebon Kalapa) yang dibuka hanyalah kios-kios yang menjual bahan pokok.

"Untuk pasar tradisional lain tetap buka bahkan harus tetap buka untuk menjamin kebutuhan pokok masyarakat kota Bandung seperti biasanya," ujarnya.

Untuk harga bahan pokok di Pasar-pasar di Kota Bandung, Heri sebut jika ada kenaikan cukup signifikan pada harga bawang merah. Kini harga bawang merah di pasaran mencapai Rp42 ribu perkilonya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x