Belanja di Pasar Antri Tanpa Antre di Tengah Pandemi Corona? Yuk Belanja di Pasar Online Cimahi

- 26 Maret 2020, 11:00 WIB
Pasar Online Cimahi.**

BANDUNG,(PRFM) - Di tengah kondisi saat ini dimana orang harus menjaga jarak dengan yang lain dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, warga tetap harus memenuhi kebutuhan pokoknya.

Untuk memudahkan warga dalam memenuhi kebutuhan pokok dan tetap bisa menjaga jarak dengan yang lain, warga Cimahi dan sekitarnya bisa memanfaatkan pasar online Cimahi.

Pendiri Pasar Online Cimahi Elis Nurdiah mengatakan, pasar online ini hadir dari keresahan dirinya sendiri sebagai ibu rumah tangga yang kesulitan mendapatkan layanan pasar online di kota Cimahi.

"Akhirnya saya diskusi bersama suami saya. Nah terus saya punya komunitas Alumni SMP 1 Cimahi nah itu aktif. Kebetulan di grup ini saya dan teman-teman ada yang punya kios jualan di pasar. Nah karena punya ini saya coba diskusikan dengan suami gimana kalau teman-teman yang punya kios di pasar kita ajak biar jualan dia online karena di pasar juga mulai sepi jualannya," ucap Elis saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis (26/3/2020).

Baca Juga: PLN Jabar Pastikan Jaringan Listrik Aman Selama Work From Home

Atas ide itu, Elis pun langsung membuat grup chatting yang berisi teman-temannya yang berjualan di Pasar. Akhirnya dalam waktu satu hari Pasar Online Cimahi itu bisa terbentuk.

"Jadi kita persiapan, kita diskusi, kita bahas segala macam kita belum punya sistem apapun itu yang kita punya cuma pemikiran bagaimana pun caranya selain di pasar bisa tetep jualan, barangnya ada dan barang bisa dikirimkan ke costumer," jelasnya.

Setelah berunding, akhirnya pedagang lain di pasar antri cimahi pun diajak untuk menyuplai barang untuk pasar online cimahi ini.

Untuk bahan pokok yang tersedia di Pasar Online Cimahi itu adalah barang-barang yang ada di Pasar Antri Cimahi. Jika barang yang dipesan tidak ada maka akan diberitahu tidak ada kepada pelanggan.

Halaman:

Editor: Rifki

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X