Para Pelukis di Braga Tertarik Jual Karya Lukisannya di NFT, Ada yang Untung Jutaan Rupiah 1 Lukisan

- 26 Januari 2022, 17:05 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bantu pasarkan lukisan di Bandung di NFT hingga laku 8 kali lipat harga aslinya.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bantu pasarkan lukisan di Bandung di NFT hingga laku 8 kali lipat harga aslinya. /Instagram.com/@ridwankamil


PRFMNEWS - Baru-baru ini, sebuah lukisan karya pelukis di Jalan Braga Kota Bandung sukses terjual jutaan rupiah di NFT Opensea.

Lukisan milik salah seorang pelukis bernama Solihin itu laku seharga 0.09 ETH atau setara Rp4,2 juta. Apabila dijual biasa, harganya ratusan ribu rupiah.

Ternyata, para pelukis lainnya di kawasan Braga pun mengaku tertarik menjual lukisan mereka menjadi NFT alias Non Fungible Token yang bisa dibeli dengan uang kripto secara online.

Baca Juga: Pelukis di Braga Terima Uang Hasil Jual Lukisan di NFT Opensea Seharga Jutaan Rupiah

Menurut Solihin, para pedagang lukisan di Braga sudah ada yang tertarik menjual lukisannya di NFT kendati hanya beberapa pedagang. Alasannya, mereka kebanyakan masih belum memahami tentang teknis NFT.

"Respons dari pelukis ada, tapi masih kecil peminat karena mungkin mereka belum paham tentang NFT. Tapi saya akan komunikasikan terus kepada mereka," tutur Solihin, Selasa 25 Januari 2022.

Hal tersebut diungkap Solihin saat ia menerima uang hasil jual NFT lukisan kaligrafi di Opensea oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Solihin, pelukis di Braga yang karya lukisannya laku di NFT Opensea seharga Rp4,2 juta
Solihin, pelukis di Braga yang karya lukisannya laku di NFT Opensea seharga Rp4,2 juta HUMAS JABAR

Baca Juga: Ghozali Everyday Dicolek Ditjen Pajak Karena Untung Miliaran dari NFT di Opensea

"Biasanya saya jual lukisan di kisaran Rp1 juta, paling rendah Rp500 ribu. Luar biasa jadi beberapa kali lipat, ini di luar dugaan. Waktu itu Pak Gubernur datang menawarkan seperti ini," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x