Ghozali Everyday Dicolek Ditjen Pajak Karena Untung Miliaran dari NFT di Opensea

- 15 Januari 2022, 11:30 WIB
Ghozali Dicolek Ditjen Pajak Karena Untung Miliaran dari NFT
Ghozali Dicolek Ditjen Pajak Karena Untung Miliaran dari NFT /Tangkapan Layar Twitter.com/@DitjenPajakRI @Ghozali_Ghozalu


PRFMNEWS - Seorang pria bernama Sultan Gustaf Al Ghozali alias Ghozali Everyday, belum lama ini menjadi perbincangan di kalangan netizen karena jual foto NFT.

Pria yang dikenal dengan nama Ghozali Ghozalu ini, sukses meraup keuntungan hingga miliaran rupiah hanya dari menjual foto selfie NFT dirinya.

NFT sendiri merupakan (non-fungible token) adalah aset digital yang memperjual belikan foto, gambar, desain logo, atau musik dan lainnya di marketplace Opensea dengan menggunakan mata uang kripto atau ether (ETH) koin buatan Ethereum sebagai transaksinya.

Baca Juga: Pernah Dibeli Pesohor Indonesia, Ini 5 Fakta Ghozali Jual Foto Selfie Raup Rp1,5 miliar di Marketplace NFT

Karena pendapatannya yang wah, kemudian menarik perhatian Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementrian Keuangan.

DPJ mengucapkan selamat atas kesuksesan Ghozali dan mengingatkan dirinya untuk membayar pajak.

Tak hanya itu Ditjen Pajak RI juga menyarankan kepada Ghozali untuk menghubungi @kring_pajak jika memerlukan bantuan atau seputar pertanyaan.

Baca Juga: Pemprov Jabar Bantu Jual Lukisan Pelukis Jalanan Braga di NFT, Hasilnya Fantastis

Ghozali menanggapi hal tersebut, lalu mengatakan akan membayar pajak untuk pertama kalinya dalam hidupnya, karena ia merupakan warga negara yang baik.

"Of course i will pay for it because I am good Indonesian citizen. This is my first tax payment in my life (Tentu saja saya akan membayar karena saya adalah warga Indonesia yang baik. Ini pembayaran pajak pertama dalam hidup saya)," tulis Ghozali di akun TwitternyaTwitternya @Ghozali_Ghozalu.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x