Bantu Ringankan Beban Puluhan Pejuang Pendidikan SDN Ciloma Sukabumi, Ridwan Kamil Beri Hadiah Perahu

- 24 Januari 2022, 21:35 WIB
Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang berlokasi di kampung Ciloma Desa Cibitung Kecamatan Cibitung Kab. Sukabumi memperoleh bantuan berupa perahu dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil. (ANTARA/HO-Humas JQR)
Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang berlokasi di kampung Ciloma Desa Cibitung Kecamatan Cibitung Kab. Sukabumi memperoleh bantuan berupa perahu dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil. (ANTARA/HO-Humas JQR) /

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberi hadiah berupa perahu mesin untuk membantu puluhan pejuang pendidikan, yakni siswa dan guru di SDN Ciloma Sukabumi.

Perahu mesin tersebut nantinya akan digunakan para siswa dan guru SDN Ciloma yang setiap hari pulang dan pergi menyeberangi Sungai Cikaso.

Total ada 70 siswa, 1 kepala sekolah, dan 3 guru honorer di SDN Ciloma sebelumnya sangat bergantung pada perahu kayu yang menjadi satu-satunya sarana transportasi pulang dan pergi secara bergantian.

Baca Juga: Telan Biaya Rp10 Miliar, Wajah Baru Pasar Lembursitu Sukabumi jadi Sorotan, Ridwan Kamil: Dulu Kumuh

Sungai Cikaso adalah satu-satunya akses menuju sekolah yang berlokasi di Kampung Ciloma, Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi tersebut.

Melansir laman ANTARA, Ketua Umum Jabar Quick Response (JQR) Bambang Trenggono mengatakan, selain jarak dan akses, hambatan para pejuang pendidikan menuju sekolah juga adanya ancaman buaya di sungai.

“Pemberian perahu antar jemput murid SDN Ciloma Sukabumi merupakan bukti kasih sayang dari seorang pemimpin Ridwan Kamil. Ia berusaha sekuat tenaga ingin mewujudkan semua harapan warganya khususnya kebutuhan kebutuhan primer atau dasar," ujarnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Intruksikan JQR untuk Membantu Korban Terdampak Erupsi Semeru

Sebelumnya, ucap Bambang, SDN Ciloma jarang mendapatkan perhatian karena akses dan jarak yang sangat jauh sehingga jarang terekspos ke publik.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x