Ridwan Kamil Intruksikan JQR untuk Membantu Korban Terdampak Erupsi Semeru

- 7 Desember 2021, 13:15 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengerahkan Jabar Quick Response untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengerahkan Jabar Quick Response untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. /jabarprov.go.id/

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengerahkan relawan Jabar Quick Response (JQR) untuk memberikan bantuan terhadap korban erupsi gunung Semeru.

Setelah mendapat intruksi dari Ridwan Kamil, Ketua Harian Jabar Quick Response Reggi Kayong Munggaran langsung membentuk tim dan mengirim bantuan kepada masyarakat atau korban terdampak erupsi gunung Semeru.

“Tidak perlu lama, JQR berangkat pada Minggu, 5 Desember 2021 malam dari Bandung, sebelumnya, dilakukan pemetaan dan rencana operasi dari mulai peralatan yang dibawa, budgeting dan job desc masing-masing personel dan lainnya,” tutur Reggi, Senin 6 Desember 2021 dikutip dari jabarprov.go.id.

Baca Juga: Kabar Terbaru Pemberangkatan Jemaah Umrah, Airlangga Hartarto: Sekarang Konsentrasi pada Nataru

Baca Juga: Presiden Ingin Vaksinasi untuk Anak 6 hingga 11 Tahun Dilakukan Segera

Selain itu, Reggi Kayong langsung membentuk tim respons kemanusiaan Jabar untuk Semeru, yang beranggotakan pegiat mitigasi yang dibekali peralatan evakuasi dan berkompetensi dalam SAR mission.

Menurut Ketua JQR itu, bantuan yang sudah disalurkan berupa 10 tenda ukuran besar untuk pengungsi atau rumah sakit darurat.

“Dari informasi yang didapat pada Minggu, sebanyak 5.025 jiwa terdampak erupsi, ada sekitar 1.200an jiwa mengungsi di tiga kecamatan dan fasilitas Kesehatan yang penuh oleh korban luka ” tutur Reggi.

Baca Juga: PPKM Level 3 saat Nataru Batal, Ini Aturan Terbaru yang Akan Diterapkan selama Natal dan Tahun Baru

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x