Seorang Warga Bekasi yang Dirawat di RSDH Cianjur Suspect Corona dan akan Dirujuk ke RSHS

- 3 Maret 2020, 09:03 WIB
RSHS Bandung
RSHS Bandung //dok.PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Seorang warga Bekasi, berinisial D (50) diduga menjadi suspect corona di Rumah Sakit Dr. Hafiz (RSDH) Cianjur, Jawa Barat. Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengecek langsung kondisi D, pada Senin (2/3/2020) kemarin.

"Saya barusan cek ke dokter yang menangani," ucap Herman di halaman RSDH Cianjur, Senin malam kemarin.

Baca Juga: Ini Daftar Rumah Sakit di Jabar yang Dijadikan Rujukan Corona

Menurut Herman, D memiliki riwayat berpergian ke Malaysia. Beberapa hari sepulang dari Malaysia D mengalami demam dan batuk sehingga sempat dirawat di RS Mitra Keluarga, Bekasi.

"Jadi beliau itu sejarahnya pulang dari Malaysia tanggal 14 sampai 17 Februari 2020. Pulangnya sehat dan mulai tanggal 20 mulai merasa demam, batuk, sehingga tanggal 22 sampai tanggal 26 beliau dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi," sambung Herman.

Meski belum sembuh total, D pulang dari rumah sakit pada 26 Februari 2020.

Pada 29 Februari 2020 silam, D berkunjung ke saudaranya di sekitar Ciranjang, Cianjur. Selain itu, D pun berniat untuk berobat alternatif.

"Begitu di saudaranya hari Minggu 1 April mereka merasa sesak berat dan kondisi menurun terus. Akhirnya yang bersangkutan dirawat di RSDH, untuk mendapatkan penanganan medis," sebutnya.

Kendati demikian, sebut Herman, RSDH belum bisa memastikan apakah pasien tersebut positif terjangkit corona atau tidak. Pasalnya, pihak rumah sakit masih menunggu hasil uji laboratorium yang dikirimkan ke Kementerian Kesehatan RI di Jakarta.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x