Dua Warga Depok Positif Corona Pemprov Jabar Tetapkan Siaga Satu dan Minta Warga Tetap Tenang

- 3 Maret 2020, 08:35 WIB
Jawa Barat siaga satu virus corona*
Jawa Barat siaga satu virus corona* /dok. Humas Jabar

BANDUNG,(PRFM) - Dua warga Depok dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau COVID-19. Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Jabar, Hermansyah menyebutkan, sejak diumumkan oleh Presiden Joko Widodo, Pemerintah Provinsi Jawa Barat langsung bergerak cepat untuk penanganan corona di Depok, dan juga Jawa Barat pada umumnya.

"Apa yang dilakukan Pak Gubernur, Pak Ridwan Kamil tadi siang hingga sore (kemarin-red) langsun menuju Depok untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Depok terkait dua warga Depok yang terkena virus corona tersebut," ucapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Senin (2/3/2020).

Baca Juga: Virus Corona Jangkit Warga Depok, Jawa Barat Siaga Satu COVID-19

Sebagai langkah antisipasi dan kewaspadaan, Gubernur juga menetapkan jika Jawa Barat Siaga Satu virus Corona. Menurut Hermansyah, hal ini dilakukan agar semua elemen masyarakat di Jawa Barat bisa meningkatkan kewaspadaan.

"Jadi memang berharap dengan penetapan siaga satu itu semua elemen masyarakat, pemerintahan juga bersiap-siap menghadapi virus corona ini," urainya.

Kendati demikian, Hermansyah meminta warga untuk tetap tenang dan tidak panik. Pasalnya pemerintah menjamin untuk menangani virus corona ini.

"Masyarakat harus paham penyebaran virus ini tidak mudah apalagi kita tidak kontak langsung dan jauh dari yang suspect corona ini, jadi masyarakat tidak perlu kahawatir dan tetap tenang, yang Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah bekerja dan merapatkan barisan serta menyiapkan rumah sakit-rumah sakit suapaya siap menerima andaikata ada masyarakat yang gejala-gejalanya yang mirip dengan yang terkena virus corona tersebut," tukasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x